Iklan

PP PORA XII Atim Gelar Jumpa Pers

Aceh Timur - Dalam menghadapi Pesta Olah Raga Aceh (PORA) ke- XII tahun 2014 nanti, Panitia Penyelenggara PORA Kabupaten Aceh Timur, Jumat (20/12/13) di Aula Gedung Serba Guna Idi mengelar jumpa pers dengan para media yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Dalam temu pers tersebut Panitia Penyelenggara PORA memaparkan tentang progress persiapan-persiapan yang sudah dilaksanakan, Panitia Pelaksana PORA sendiri.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, SSTP, MAP, didampingi oleh Asisten 1 Adliansyah, SSTP,
Kabag Humas T. Amran, SE dan Sekretaris PORA, Firman Dandy, SE.

Pelaksanaan PORA dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 14-21 Juni 2014 dengan total 3800 atlit atau sekitar 7000 orang terdiri dari pelatih, atlit dan official.

Adapun anggaran yang digunakan berasal dari APBK Murni sebanyak Rp. 5 M, APBK P 2013 Rp.14 M, APBA 2013 Rp. 20 M. Sedangkan usulan APBA tahun 2014 sekitar 16,5 M, kemudian untuk dana yang sudah diserahkan ke Idi Sport Center (ISC) sekitar 18,5 M. Semuanya sudah ditenderkan dan sudah dimulai pengerjaannya.

Perlu diketahui, sarana ISC ini banyak menggunakan rangka baja," batas maksimal pengerjaannya hingga 5 Mei 2014 dan diharapkan veneu-venue indoor sudah selesai," ujar Ketua Umum PP PORA, M. Ikhsan yang juga selaku Sekda Aceh Timur ini.

Masih menurut Ikhsan, sehingga masih ada kesempatan untuk melakukan kontrol maupun perbaikan sarana yang belum sempurna.

"Dalam hal ini, seluruh cabang PORA yakni sebanyak 24 cabang olah raga akan dilaksanakan di wilayah Aceh Timur, kecuali untuk cabang lari dan renang akan dilaksanakan di Banda Aceh." Pungkas Ikhsan

"Aceh Timur sebagai tuan rumah, target kita menjadi tuan rumah yang terbaik untuk menjadi contoh pada 23 kabupaten/kota lain. PORA XII harus berjalan dengan baik, untuk itu pers harus mendukung agar kegiatan tersebut berjalan sukses," ujar T. Amran.(d- 77)