Iklan

Sejumlah Jembatan Dipedalaman Birem Bayeun Rusak Parah

Birem Bayeun- Aceh Timur-Sejumlah jembatan dikawasan pedalaman Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur saat ini kondisinya sangat memperihatinkan. Dimana jembatan tersebut telah mengalami kerusakan yang cukup parah dan membutuhkan perbaikan.
Pengamatan dilapangan, adapun jembatan yang kini sangat rawan untuk dilalui adalah jembatan yang berada dijalan utama menuju sejumlah gampong didaerah tersebut yaitu mulai masuk dari gampong Keude Birem Rayeuk seterusnya menghubungkan gampong  Paya Bili Satu, Paya Bili Dua, Alur Nyamuk, Alur Gading Sa serta beberapa gampong lainnya.
Bahkan kondisi paling parah adalah jembatan berkonstruksi besi dan lantai kayu yang berada di Alur Gading Sa, dimana saat ini kayu lantainya sudah berserakan dan patah. Sehingga sangat sulit untuk dilalui oleh kenderaan roda empat, sementara warga yang melintas dengan sepeda motor juga harus berhati-hati agar tidak terpeleset rodanya kedalam lubang diatas jembatan itu.
Sementara itu, Iwan (36), salah seorang warga Paya Bili, Kecamatan Birem Bayeun kepada media ini, Selasa (10/12), dilokasi jembatan tersebut mengatakan, dirinya mewakili masyarakat daerah ini sangat mengharapkan Pemerintah Aceh Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum pada tahun 2014 agar dapat melakukan pengrehapan jembatan rusak dikawasan pedalaman kecamatan paling timur kabupaten ini.
" Jembatan itu belum pernah diperbaiki, saat ini kerusakannya sudah parah dan kayu lantai jembatannya pun sudah tidak beraturan lagi dan tidak tertutup kemungkinan saat melintasinya akan rawan terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan," ungkap Iwan seraya menjelaskan, jembatan tersebut merupakan sarana penghubung utama bagi warga setempat menuju ibu kota kecamatan daerah lainnya.
Lebih lanjut Iwan juga meminta kepada Bupati Aceh Timur Hasballah M.Thaib dalam pelaksanaan pembangunan harus bisa dilakukan secara merata, " jangan terkesan ada tebang pilih dikarenakan daerah kami jauh dari pusat pemerintah dan berada didaerah pedalaman yang  berbatasan dengan Pemerintah Kota Langsa, pungkasnya seraya menambahkan, bila jembatan telah bagus sehingga memudahkan warga membawa hasil pertanian serta perkebunan untuk dijual kepasar. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®