Iklan

Serah Terima Jabatan Dansatgas Kontingen Garuda di Lebanon  

Lebanon --  Force Commander UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Mayjen Paolo Serra bertindak selaku Inspektur Upacara pada serah terima jabatan Komandan Satgas (Dansatgas) Kontingen Garuda (Konga), yang terdiri dari Satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit), Satgas Batalyon Mekanis TNI, Satgas MPU (Military Police Unit) dan Sagas FPC (Force Protection Company), bertempat di Lapangan Sudirman, UNIFIL HQ (Head Quarters) Naqoura, Lebanon Selatan, Senin (9/12/2013).

Pelaksanaan serah terima (Transfer of Authority) diawali dengan penyerahan bendera UN (United Nation) dari Komandan Kontingen Indonesia / Dansatgas FHQSU Konga XXVI-E1/Unifil Kolonel Inf Karmin Suharna kepada Dansatgas FHQSU Konga XXVI-F1/Unifil Kolonel Inf Adipati Karna Wijaya, dilanjutkan penandatanganan berkas serah terima jabatan Dansatgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-G/Unifil Letkol Inf Lucky Avianto kepada Dansatgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-H/Unifil Letkol Inf M. Asmi, Dansatgas MPU Konga XXV-E/UnifilLetkol Cpm Subiyakto kepada Dansatgas MPU Konga XXV-F/UnifilLetkol Cpm Andri Gunawan serta Dansatgas FPC Konga XXVI-E2/Unifil Letkol Inf Yuri Elias kepada Dansatgas FPC Konga XXVI-F2/Unifil Mayor Inf Aulia Dwi.

Komandan Kontingen Indonesia periode 2012-2013 Kolonel Inf Karmin Suharna dalam sambutannya di depan para peserta upacara mengucapkan selamat datang kepada Kontingen yang baru, dan selamat pula melanjutkan misi ini dengan penuh tanggung jawab serta semangat yang tinggi. Tidak lupa pula ucapan selamat dan terimakasih kepada Kontingen lama yang akan kembali ke Indonesia yang telah berhasil menyelesaikan misi perdamaian ini dengan penuh kerjasama yang baik, sehingga kepercayaan Internasional kepada Indonesia melalui TNI terus bertambah.

Sementara itu, Force Commander UNIFIL Mayjen Paolo Serra menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kontingen Indonesia yang telah menyelesaikan misi ini dengan baik dan berharap kontingen yang baru juga dapat melanjutkan layaknya kontingen sebelumnya. "Indonesia adalah kontingen terbesar yang tergabung dalam UNIFIL yang bertanda bahwa keberadaan dan keberhasilan Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata", kata Force Commander.

Upacara serah terima jabatan dihadiri antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Bapak Dimas Samoedra Rum, para Komandan Satgas dari negara-negara yang juga tergabung dalam misi perdamaian dunia di Lebanon/Unifil, Tokoh Masyarakat Lebanon dan para Pemuka Agama.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL, Lettu Adm Kiki Setiawan, S.T.