Iklan

Tim Balai Syura Ureung Inoeng Aceh Diskusikan data kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Aceh Timur

Aceh Timur - Berawal di lantai dua Espresso Cafee Idi Rayeuk Aceh Timur, Tim road show the Aceh Women's Consil atau sering disebut Balai Syura Ureung Inoeng Aceh, Selasa (13/12/13)melakukan koordinasi dengan beberapa perwakilan CSO Aceh Timur yang peduli terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak yaitu CMC, SaPA, LBH Banda Aceh, LBH Apih dan Logica2 Autralian AID.

Sebelum masuk pada hal-hal yang patut dikoordinasikan pihak penyelenggara road show pertama memaparkan agenda road show November-Desember  2013 sudah dan akan kita lewati beberapa Kabupaten kota yaitu,  Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, dan Simeulue, dengan tujuan untuk membangun komitment pemerintah dan lembaga maupun jaringan lokal di sepuluh kabupaten/kota ini dalam melakukan pendokumentasian kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, kata coordinator Tim Riswati.

Dia menambahkan, dalam koordinasi yang berlangsung 2 Jam dari pukul 10:00-12:00 di Espresso Cafee Idi mengangkat hal-hal yang bisa dan patut dikerjasama menyusun langkah-langkah untuk dapat menindaklanjuti terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bagaimana kita mendorong pemerintah untuk kembali bersama melakukan proses pendokumentasian data kekerasan tersebut serta lintas sector yang bertanggung jawab dalam hal itu untuk kita bangun kerjasama seperti KUA, Kepolisian, Puskesmas, P2TP2A dan badan Pemeberdayaan perempuan dan Anak, tambah Riswati.

Selepas shalat dhuhur pihak Tim road Show Balai syura Ureung Inoeng Aceh bersama CSO Aceh Timur mendatangi kantor BPMPKS untuk melakukan koordinasi lanjutan dengan disambut oleh Sekretaris BPMPKS Ir. Abd.Hadi, di Aula kantor tersebut kembali pihak Tim road show berkoordinasi kembali tentang bagaimana proses pendokumentasian serta membahas kendala-kendala selama ini di lintas sector, namun kedepan kami akan sangat bersemangat  dengan bantuan pedampingan tim balai sura serta CSO-CSo lain yang ada di Aceh Timur untuk dapat kita iliminir kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan Anak, kata Azhari.

Kemudian setelah selesai koordinasi dengan pihak BPMPKS Aceh Timur Pihak tim road show dan CSO bubar dan Tim melanjutkan perjalanan ke Aceh Tamiang untuk lanjutan koordinasi. (d- 77)