Iklan

AMAN Gelar Kampanye Narkoba Untuk Pelajar

Idi, Aceh Timur- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Angkatan Muda Alam Nanggroe (AMAN) bekerjasama dengan OSIS SMKN 1 Idi, Aceh Timur,  mengelar kampanye anti narkoba bagi genarasi muda, di SMKN 1 Idi Rayeuk, Sabtu (18/1/14). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 200 siswa/i SMK, MA dan MTsN dalam wilayah Kecamatan Idi.

Ketua Umum LSM Angkatan Muda Alam Nanggroe, Safrizal kepada sejumlah Wartawan mengatakan,  kampenye narkoba yang dilaksankan pihaknya merupakan kegiatan perdana dalam tahun 2014 ini, " kita memilih Aceh Timur , pasalnya data yang kita peroleh dari BNN Aceh, bahwa Kabuapten Aceh Timur merupakan daerah pengunkapan kasus Narkoba terbesar di Aceh, " ujar Safrizal.

Selain itu kata Safrizal, pengaruh narkoba dalam beberapa tahun terakhir juga telah merambah tingkat pelajar sekolah, " hal ini perlu segera diatasi sejak dini. Karena narkoba merupakan bahaya terbesar terhadap kelangsungan hidup generasi bangsa dalam menciptakan generasi yang berprestasi, " pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Idi Rayeuk, Usman, S.Pd.I menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pihak LSM – AMAN, " kita mendukung sepenuhnya kegiatan kampanye narkoba tersebut, harapan kita melalaui kampanye ini, kalangan pelajar baik itu tingkat SMA sederajat maupun SMP sederajat dapat menjahui dan terhindar dari pengaruh narkoba," demikian kata Usman, seraya menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti kampanye narkoba tersebut sebanyak 200 siswa/i dari MTsN Idi Rayeuk, MAN Idi Rayeuk dan SMKN 1 Idi Rayeuk, dengan pemateri dari Polres Aceh Timur dan hari kedua direncanakan pematerinya dari BNN Aceh dan Duta Narkoba Aceh. (d-77).  
Powered by Telkomsel BlackBerry®