Iklan

BNNK Aceh Timur Gelar Penyuluhan Narkoba

Globalaceh. Com, Aceh Timur – Guna menghindari merebaknya narkoba di kalangan pelajar, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Timur menggelar penyuluhan narkoba. Kegiatan yang dimulai Selasa (28/1) kemarin akan berlangsung hingga 12 Februari mendatang di lima Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lima titik yang akan digelar penyuluhan narkoba yakni SMAN 1 Idi, SMAN 1 Julok akan digelar Kamis (30/1), SMAN Simpang Ulim akan digelar Selasa (4/2), SMAN 1 Peureulak akan digelar Selasa (11/2) dan SMAN Ranto Peureulak akan digelar Rabu (12/2). "Pemateri kita libatkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), BNNK dan Polres Aceh Timur," kata Ketua BNNK Aceh Timur Syahrul Syamaun melalui Sektarisnya, M. Amin SH usai Penyuluhan Narkoba di Aula SMAN 1 Idi, Selasa (28/1).

M. Amin mengatakan, penyuluhan narkoba kali ini mengusung thema melalui Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Aceh Timur kita tingkatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba. "Tujuan penyuluhan narkoba ini adalah untuk memberantas penyalahgunaan peredaran narkoba di tengah-tengah pelajar. Objeknya pelajar karena pelajar dinilai generasi penerus bangsa yang harus bebas dari berbagai pengaruh narkoba," kata M. Amin.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Adi Sofyan dalam penyampaian materinya menjelaskan berbagai bahaya narkoba, baik terhadap lingkungan ataupun terhadap diri pemakai. "Narkoba dari jenis apapun sangat berakibat fatal bagi pemakai, antara lain pelaku narkoba akan mewariskan sifat bodoh, merubah kepribadian, tidak sopan dan melawan orangtua, kurang menghargai harta orangtua, ulah perbuatannya dapat merusak nama baik orangtua dan ketika diobati sangat besar menghabiskan biaya," sebut Adi Sofyan. (d- 77)