Iklan

Geusyik Gampong SKM Dinilai Kurang Tanggap Menangani Masalah

Globalaceh.com, Aceh Timur- Lembaga Swadaya Masyarakat, Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) menilai, Geusyik Gampong Suka Makmur (SKM) Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur kurang peduli terhadap permasalahan yang terjadi di desanya.

Hal tersebut disampaikan, Direktur LSM FPRM, Nasruddin kepada Wartawan, Kamis (30/1/14). Pasalnya menurut Nasruddin, setahun yang lalu di gampong SKM tersebut beredar kabar tentang dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum pendidik yakni, oknum Kepala Sekolah SDN2 Julok Rayeuk Utara dengan oknum guru bakti SDN gampong Suka Makmur Indra Makmu.

Lanjut Nasruddin, saat itu kedua oknum pendidik itu menjalin hubungan asmaranya disalahsatu rumah dinas SDN yang letaknya di gampong Suka Makmur." Ironisnya Geusyik Gampong SKM M. Ribot tidak mengetahui hal tersebut dan disaat diberitahukan dianya berupaya menghindar padahal kejadian yang mencoreng nama gampong itu sudah menjadi rahasia umum," jelas Nasruddin.

Oleh sebab itu Nasruddin mengharapkan, agar Geuchik Gampong SKM, M. Ribot supaya tidak lari dari tanggungjawabnya sebagai Geusyik dan selama ini terkesan ianya tidak mau menyelesaikan permasalahan yang terjadi di gampong yang dia pimpin itu." Apabila perlu warga masyarakat bisa melakukan somasi tidak percaya kepada geusyik dan pihaknya juga siap mendampinginya," terangnya.

Kemudian masih menurut Nasruddin, selama ini diduga geusyik tersebut juga sering memanipulasi program seperti pelaksanaan program PNPM/BKPG yang ada di gampong tersebut, demikian pungkas Nasruddin.

Sementara itu, Geuchik Gampong SKM, M. Ribot saat didatangi wartawan di kediamannya untuk dikonfirmasi terkait persoalan yang terjadi digampong yang dipimpinnya itu tidak berhasil ditemui dan juga dicoba hubungi melalui selulernya juga tidak berhasil karena selulernya dimatikan. (A- 88)


Powered by Telkomsel BlackBerry®