Iklan

Ini Kata Abdul Hamid : Caleg Jangan Hanya Menebar Janji Tapi Harus Berusaha Untuk Peduli

Aceh Timur- Pemilihan Legislatif yang pelaksanaanya April 2014 mendatang, hanya tinggal beberapa bulan lagi
Rakyat akan kembali memberikan hak pilihnya untuk menentukan wakilnya yang duduk dikursi perwakilan rakyat baik di tingkat DPRK, DPR Aceh, DPR- RI, maupun DPD selama lima tahun kedepan.
Para wakil rakyat yang terpilih nantinya, berfungsi sebagai budgeting, perancang dan penetap undang-undang serta melakukan monitoring pengawasan terhadap segala pelaksanaan sistem kehidupan berbangsa dan bernegara.
Pemilu 2014 kedepan diharapkan rakyat harus cerdas dan tidak lagi keliru dalam memilih para wakilnya, sehingga kedepan tidak ada lagi bermunculan bahasa-bahasa kecewa dari rakyat terhadap orang-orang yang telah diberikan amanah. Dan jangan ada lagi para wakil rakyat yang sudah terpilih, berupaya menjauh dari rakyat dan kembali terkontaminasi penyakit lama, yakni suka memamerkan gaya hidup berkemewahan didepan mata rakyat yang sebagian besar hidupnya masih berada dibawah garis kemiskinan.
Hal itu disampaikan, Tgk. Abdul Hamid, pria yang akrap disapa Rahet, kepada Wartawan, Selasa, (7/1/14). Menurut mantan Panglima Sagoe Laot Ijo/ Alue Ie Mirah Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur yang juga calon legislatif DPRK Aceh Timur nomor urut 2 dapil II mengatakan, para Caleg jangan hanya menebar Janji tetapi harus berusaha untuk Peduli kepada rakyat.
Lanjut Hamid, Partai Aceh (PA) adalah sebuah kenderaan politik yang lahir dari semangat perjuangan rakyat Aceh dalam upaya menuju kehidupan Aceh Baru yang bermartabat, berkeadilan dan berkemakmuran.
"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa maju sebagai caleg melalui Partai PA, bagi saya ini adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan guna membangun perjuangan secara politik dalam upaya memerdekakan aspirasi rakyat yang ada di dapil II, khususnya dan Aceh Timur pada umumnya," jelas Tgk. Abdul Hamid.
Dijelaskannya, dirinya adalah anak bangsa yang hidup dikalangan rakyat jelata, oleh sebab itu jangan menanyakan tentang janji," karena saya tidak berani serta tidak mampu menaburkan berjuta janji dan mencoba berusaha untuk peduli, bekerja dengan cara yang baik dan benar untuk kepentingan rakyat." Pungkas Rahet.
" Insyak Allah apabila terpilih nantinya menjadi anggota DPRK Aceh Timur maka saya akan mengajak rakyat untuk kembali menghidupkan konsep ' meurakan serta meusyeudara.' Anggota dewan merupakan kaki tangan rakyat, apapun yang dilakukan oleh anggota dewan haruslah pro kepada rakyat, mengutamakan kepentingan rakyat dan semuanya demi rakyat tanpa ada perbedaannya." Terangnya.
Dia menambahkan, kondisi Aceh yang sudah aman begini juga harus tetap kita jaga dan pelihara secara bersama." Ini adalah tugas kita semua para anak bangsa. Dan tidak mungkin ada orang dari daerah lain berupaya membangun secara ikhlas di daerah kita, " demikian tambah Rahet seraya mengatakan, suatu kaum tidak akan berubah bila kaum tersebut tidak berusaha merubahnya sendiri. (F- 75)
Powered by Telkomsel BlackBerry®