Iklan

KIP Aceh Timur Sambangi Rutan Idi

Globalaceh.com, Aceh Timur- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur menyambangi Rumah Tahanan Idi, guna melakukan koordinasi terkait Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang, Selasa (28/1/14) siang.

Dalam kunjungan kerja perdananya ke Cabrut Idi para Komisioner itu diterima langsung oleh Kepala Cabang Rutan (Cabrut) Idi, Yusnaidi, SH, diruang kerjanya.

Rombongan para penyelenggara pemilu itu dipimpin langsung oleh Ketua KIP Aceh Timur, Ismail, S.Ag dan didampingi empat orang komisioner lainnya yaitu Ridwan Suud, Syahrul S,Ag, Safwan S,Ag MH, Ilyas S.PdI, dan Sekretaris KIP Aceh Timur, Saiful, SE, serta dihadiri juga beberapa orang stafnya.

Ketua KIP Aceh Timur, Ismail, S,Ag, mengatakan, dimana pemilih yang sudah terdata di Cabrut Idi yaitu sebanyak 131 pemilih, dan bagi warga binaan yang belum masuk dalam DPT akan didaftarkan dalam daftar pemilih khusus tambahan.

" Selain itu juga, nantinya akan dilakukan sosialisasi tentang tata cara pemilihan bagi warga binaan Rutan Idi, kita akan menyusun jadwal sesuai dengan tahapan Pemilu," ungkap Ismail sembari menambahkan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan kerja samanya dengan Kepala Cabrut Idi untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilu Legeslatif 2014 mendatang.
 
Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Tahanan Idi, Yusnaidi, SH, menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan akan bekerja semaksimal mungkin dengan KIP Aceh Timur untuk menyukseskan pemilu legislatif 2014 mendatang.

Menurut Yusnaidi, sosialisasi dan bimbingan tentang pemilu legislatif bagi warga binaan di Cabrut Idi sangat diperlukan. Pasalnya dengan adanya sosialiasi tersebut nantinya bagi warga binaan sudah mengetahui bagaimana cara memilih atau memberikan hak suaranya dengan benar. ( Munawir Sazli)