Iklan

KPU Tetapkan Toni Arif Setiawan, SE Sebagai Caleg DPRD Provinsi Jatim

Jawa Timur -  Penantian panjang yang cukup melelahkan Toni Arif Setiawan, SE  untuk menjadi calon anggota legislatif akhirnya terjawab lewat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang akhirnya  KPU memutuskan mencoret nama calon anggota legislatif (caleg) ganda Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Toni Arif Setiawan dari Daftar Caleg Tetap (DCT) DPR. Namun, KPU masih mencatat nama yang bersangkutan dalam DPCT DPRD Jatim. 

"Kami akhirnya mencoret nama calon yang bersangkutan dari DCT DPR RI. Sehingga caleg PKPI tersebut hanya terdaftar di DCT untuk DPRD Jawa Timur," ujar komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2014). 

Toni Arif Setiawan, sebagai calon legislatif Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk DPR RI. Sebelumnya, nama Toni terdaftar dalam DCT DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur. 

"Kami akhirnya mencoret nama calon yang bersangkutan dari DCT DPR RI. Sehingga caleg PKPI tersebut hanya terdaftar di DCT untuk DPRD Jawa Timur," ujar komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (2/1/2014). 

Toni Arif Setiawan tercatat dalam DCT DPRD Provinsi Jawa Timur di Daerah Pemilihan Jawa Timur I (Dapil Jatim I) dengan nama Toni Arif Setiawan, SE. Adapun di DCT DPR, dia tercatat di Dapil Jatim VIII dengan nama Toni Arif Setiawan. KPU mengakui ketidakcermatan pihaknya karena meloloskan Toni Arif di DCT DPR dan DPRD. 

"Ya, mungkin kami tidak cermat sampai dia tercatat dua kali," ujar Komisioner KPU Arief Budiman, Selasa (10/12/2013) lalu.

Ditempat terpisah Toni Arif Setiawan Menyambut baik putusan KPU yang menetapkan sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa timur, "Kami sampaikan terima kasih kepada Kawan - kawan yang telah membantu, baik bantuan secara langsung maupun tidak langsung, dengan demikian saya akan totalitas untuk meraih suara di dapil satu Surabaya - Sidoarjo Untuk DPRD Provinsi Jawa Timur, Insya Allah dengan konsolidasi yang telah kami bangun terhadap konstituen, kami optimis akan mendapatkan suara di dapil satu" Kata Toni Arif Setiawan yang setiap harinya berkunjung ke masyarakat untuk meraih suara.

"Harapan saya kedepan hendaknya System nya di KPU disempurnakan dan harus terintegrasi layaknya seperti website ada hyperlink nya, hanya butuh penyempurnaan saja dan harus terintegrasi antara pusat dan daerah" tambah Toni Arif Setiawan (di)