Iklan

Merasa Tidak Dihargai, Warga Aceh Timur Hentikan Kegiatan PT. CPM

Aceh Timur- Merasa tidak dihargai dan disepelekan, sedikitnya ratusan warga masyarakat beserta Komite Peralihan Aceh (KPA) Sagoe wiliaya Peureulak, Kabupaten Aceh Timur menghentikan sementara kegiatan truck pembawa pipa PT. Citra Panji Manunggal (CPM), tepatnya di Simpang Desa Gampong Beusa Kecamatan Peureulak.

Aksi tersebut dilakukan bukan untuk menghambat pekerjaan yang sedang dilakukan oleh PT. CPM. Melainkan sebagai aksi protes terhadap perusahaan penanaman pipa tersebut.

"Pasalnya perusahaan itu telah semena-mena melakukan kegiatan di Aceh Timur, namun tidak menghargai hak-hak masyarakat Aceh Timur," kata koordinator aksi, Syeh Ae, kepada wartawan, Kamis, (30/1/14).

Menurutnya, jauh- jauh hari sebelum perusahaan tersebut mengerjakan proyek penanaman pipa di Aceh Timur, para perwakilan masyarakat Aceh Timur telah lima kali mendatangi perusahaan tersebut, dengan tujuan untuk menyampaikan tuntutan masyarakat agar melibatkan tenaga kerja dan rekanan lokal untuk dapat bekerja pada proyek tersebut.

"Namun sudah sebulan lebih perusahaan itu beraktifitas di Aceh Timur tanpa mengubris tuntutan para perwakilan masyarakat yang telah disampaikan," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini Humas PT. CPM sudah menjumpai kami tapi tidak bisa memberikan keputusan atas tuntutan yang diinginkan masyarakat." Oleh sebab itu, aksi pemberhentian kegiatan PT. CPM terus berlanjut sampai ada jawaban atas segala tuntutan yang diharapkan oleh masyarakat Aceh Timur," demikian pungkas Syeh Ae. (F- 75)

Editor : Edi Safaruddin