Iklan

 MPU Aceh Kukuhkan Anggota PAW

Banda Aceh- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Propinsi Aceh melaksanakan Kegiatan Sidang Paripurna Istimewa, Selasa ( 28/1/14) di Gedung Serbaguna Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba MPU Aceh Jln. Soekarno – Hatta, Lampeunerut, Kabupaten Aceh Besar. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua MPU Aceh Drs. Tgk. H. Gazali Mohd. Syam.
Hal itu disampaikan, Kepala Sekretariat MPU Aceh, Saifuddin Puteh, SE. MM, Rabu (29/1/14) melalui pers realesnya.
Menurut Saifuddin, sidang Paripurna Istimewa MPU Aceh kali ini diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari Pimpinan dan Anggota MPU Aceh yang berasal dari utusan provinsi dan utusan Kabupaten / Kota se-Aceh.
Dia menambahkan, adapun agenda Sidang Paripurna adalah pengukuhan atau penyumpahan Anggota MPU Aceh utusan MPU Kabupaten Pidie, Tgk. H. Ishak Ahmad yang menggantikan Tgk. H. Mukhtar Wahab dan Anggota MPU Aceh utusan MPU Kota Langsa, Tgk Jarimin Hasyim menggantikan Tgk. Samidan, dimana kedua Anggota MPU Aceh tersebut berhalangan tetap.
Pengukuhan atau penyumpahan ini kata Saifuddin, dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua MPU Aceh Nomor. 451.7/183/SK/2013 tanggal 02 Desember 2013 tentang Penetapan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Utusan Kabupaten Pidie dan Kota Langsa Priode 2013-2017.
Sementara itu, dalam sambutannya Ketua MPU Aceh, Drs. Tgk. H. Gazali Mohd. Syam, mengharapkan, kehadiran para anggota MPU yang baru ini dapat menambah cakrawala berpikir dan semangat baru untuk melahirkan berbagai motivasi, kreasi dan gagasan dalam rangka memperjuangkan kemaslahatan umat dalam pembangunan Aceh yang lebih bermartabat.
Untuk diketahui setelah penetapan sidang istimewa, pimpinan dan anggota MPU Aceh dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I MPU Aceh yang berlangsung sampai 30 Januari 2014 dengan mengambil tema "Pemusnahan Barang Illegal Menurut Tinjauan Islam".
Risalah Sidang Paripurna I MPU Aceh mengenai masalah ini telah dibahas sebelumnya oleh Para narasumber yang menyampaikan makalah dalam sidang rapat Panitia Musyawarah (Panmus) ke- 3 pada 21 Januari 2014.
Adapun Para narasumbernya yakni, Prof. Dr. Tgk. H. Muslim Ibrahim, MA (Wakil Ketua MPU Aceh), M. Yunus, S.Sos. M.AP. (Dirjen Bea & Cukai), Drh. Saifuddin Zuri. (Badan Karantina Pertanian) dan Safwan SE. MSi. (Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan Aceh). (d- 77)


Powered by Telkomsel BlackBerry®