Iklan

Nora Ajak Kaum Hawa Untuk Tingkatkan Potensi Diri

Aceh Tamiang- Salah seorang tokoh perempuan, Nora Idah Nita. SE, yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, mengajak perempuan untuk mau berusaha meningkatkan kemampuan dan potensi diri dalam kehidupan sehari- hari.

"Kehidupan kaum hawa di Indonesia di abad modern ini belum merasakan makna dari sebuah kemerdekaan yang sebenarnya," kata Nora yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Jumat (10/1/14).

Nora mengingatkan, Bung Hatta, Wakil presiden Pertama Indonesia pernah berpesan kemerdekaan kita bukan hanya merdekanya sebuah bangsa dari penjajahan, tetapi juga merdekanya setiap warga negara dari segala macam penindasan.

"Masih banyak anak bangsa dinegara kita, terutama dari kalangan miskin, mereka belum mampu terbebas dari eksploitasi. Mereka masih terus diperbudak oleh kemiskinan, kebodohan, pengangguran dan hukum yang tidak adil. Untuk itu udah saatnya perempuan indonesia bangkit dan mampu meningkatkan kemampuannya dalam segala aspek," terangnya.

Ditegaskannya, perempuan juga merupakan aset bangsa yang sangat berharga dan tidak boleh disia-siakan.

"Oleh sebab itu mari kita bangun kebersamaan dalam upaya mengembangkan segala potensi dan menyelesaikan semua masalah yang ada pada diri kita masing-masing serta harus mampu berpartisipasi secara aktif," demikian pungkas Nora. (F- 75)