Iklan

Pemuda Buket Seuraja Siap Partispasi Bangun Gampong

Julok- Aceh Timur- Pemuda Gampong Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur siap berada digaris terdepan dalam membangun gampong dari semua aspek sesuai potensi yang ada digampong tersebut.

" Aksi solidaritas pemuda kita tunjukkan dengan melakukan kegiatan sosial perbaikan ruas jalan gampong yang rusak parah, Buket Seuraja adalah salah satu gampong di Kecamatan Julok yang memiliki banyak potensi sumber daya baik potensi dari sumber daya manusia, maupun sumber daya alamnya," ungkap Zulfadli salah seorang tokoh pemuda gampong, Selasa (22/1).

Menurutnya, jika sejumlah sumber daya yang ada dikelola dengan sistem yang terkonsep, terencana, terarah, berkesinambungan serta bertanggung jawab, sudah pasti  Buket Seuraja akan tumbuh dan berkembang menjadi gampong yang bermartabat, adil makmur serta sejahtera.

" Demi cita-cita besar tersebut, kami para pemuda tidak akan mengenal kata menyerah dan putus asa untuk menjadi agen perubahan dalam upaya menuju kearah yang lebih baik kedepan," pungkasnya seraya mengatakan,  adapun anggaran untuk perbaikan jalan rusak itu diperoleh dari hasil swadaya para pemuda sendiri.

Sementara itu, tokoh masyarakat Gampong Buket Seuraja, Muhammad Puteh, menuturkan, bahwa dirinya sangat merasa bangga kepada pemuda yang selalu mau berusaha menumbuh kembangkan nilai-nilai kebersamaan dalam upaya melakukan perubahan untuk kemajuan.

" Saya berjanji akan selalu siap mendampingi pemuda untuk mengobarkan suara kecerdasan dan kebersamaan, semoga virus pembodohan serta kemunafikan yang masih melekat ditanah Buket Seuraja tercinta dapat segera menghilang," demikian kata Muhammad Puteh.

Dukungan terhadap aksi yang dilakukan pemuda juga disampaikan Ketua Tuha Peut gampong setempat, Tgk.Hamdan Dadeh dengan  berjanji, untuk senantiasa menjaga serta melindungi segala kebajikan yang diperbuat oleh mereka. " Bagi saya, sesungguhnya pemuda adalah tokoh dan juga pemimpin yang akan mewarnai kehidupan bangsa serta negara dimasa depan," tambah Tgk. Hamdan.
(A- 88)