Iklan

Puluhan Bendera dan Spanduk Partai Bentukan Irwandi Di Copot OTK

Aceh Timur - Sebelumnya beberapa hari yang lalu di Aceh Utara, Orang Tak Dikenal (OTK) melakukan aksinya dengan merobek dan menumbangi baliho dan spanduk para calon legislatif baik dari Partai Lokal maupun Partai Nasional.

Ini tanda- tanda aroma politik dalam pemilu 2014 sudah semakin terasa yang waktunya tinggal 5 bulan lagi. Namun kali di Aceh Timur yang menjadi sasaran OTK yakni raibnya puluhan bendera Partai Nasional Aceh (PNA) dan spanduk yang dipasang anggota serta simpatisan partai tersebut di wilayah Desa Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur.

Hilangnya bendera tersebut diduga akibat dicuri oleh orang tidak dikenal (OTK), Rabu, (1/1/2014).

Hal tersebut diungkapkan, Tgk. Abdul Rani, salah seorang kader PNA yang juga calon anggota Legislatif untuk DPR Aceh dari partai besutan Irwandi ini.

Menghilangnya bendera partai yang terpasang di sejumlah jalan di sekitaran gampong tersebut diyakini terjadi pada Selasa malam. "Senin masih ada, pas pagi Selasa sudah hilang semua," katanya.

Selain bendera partai, tadi malam juga spanduk miliknya yang dipasang di desa itu juga raib. Ia menduga pelaku mengambil spanduk dan bendera dini hari, ketika gampong itu sudah sepi dari lalu-lalang warga.

Untuk itu dia meminta, jika memang banyak yang suka dengan bendera PNA untuk melaporkan dan meminta dengan baik-baik, jika sebaliknya atau tidak suka dengan bendera tersebut lebih baik pelaku turunkan saja disiang hari.

"Biar kita tahu siapa, jangan mencuri begitu, tidak baik," ujar Tgk. Rani.

"Kita hidup di alam demokrasi, jadi kita harap semua bisa menjaga alam demokrasi di Aceh secara sehat, sportif dan jangan memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat," katanya seraya berharap agar semua pihak bisa menjaga rasa persaudaraan jangan merugikan orang lain. (d- 77)




Powered by Telkomsel BlackBerry®