Iklan

Ribuan Lahan Tambak Terbengkalai

Aceh Timur - Sedikitnya 1300 hektar Lahan tambak di Kecamatan Julok , Madat dan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, terbengkalai begitu saja. Itu semua akibat konflik yang melanda Aceh beberapa tahun lalu sehingga para pemilik tambak terpaksa minggat untuk menyelamatkan diri. Pasca konflik, lahan tambak ikan milik warga rusak parah sehingga tambak ikan tersebut tidak berfungsi lagi .

Muhammad Bardani, Ketua Kelompok Tani Tambak Desa Meunasah Hasan, Kecamatan Madat, mengharapkan, perhatian Pemerintah Pusat." Pasalnya sudah berulang kali mengajukan proposal program rehabilitasi tambak ke Pemerintah Aceh, namun sampai dengan sekarang belum ada respon yang jelas," ujar Muhammad Bardani, yang didampingi Razali Yusuf, Ketua LSM Acheh Fiture kepada Wartawan, Minggu (19/1/14)

Oleh karena itu, kata Bardani, para kelompok tani tambak sangat mengharapkan kepada Pemerintah pusat agar dapat menganggarkan dana untuk rehabilitasi tambak dan budidaya ikan bandeng.

Sementara itu, Ketua LSM Acheh Fiture Razali Yusuf, mengatakan, dalam hal ini pihaknya mengharapkan agar Pemerintah Pusat lebih memperhatikan nasib para petani tambak ini. Pasalnya progam yang telah diajukan oleh para petani tambak melalui kelompoknya sudah masuk ke Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Wakil Ketua MPR- RI, Dr. Ahmad Farhan Hamid. (Iroel)
Powered by Telkomsel BlackBerry®