Iklan

Sat Narkoba dan Polsek Serba Jadi Amankan Ganja Seberat 30 Kg.

Aceh Timur- Reserse satuan narkoba Polres Aceh Timur dan Polsek Serba Jadi, berhasil mengamankan narkotika jenis ganja seberat 30 Kg beserta dua orang pelakunya, Minggu (12/1/14) sekira pukul 14. 00 Wib.

Pelaku yang berinisial, MRS (29) warga Desa Rantau Panjang Bayeun, Kecamatan Sungai Raya dan M. ZBR (26) merupakan warga yang sama. Kedua pelaku ditangkap anggota Res narkoba bersama dengan anggota Polsek Serba Jadi di Desa Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, SIK, MH, yang dihubungi terpisah kepada Wartawan mengaku, pihaknya telah mengamankan narkotika jenis ganja lebih kurang seberat 30 kg dan 1 unit mobil penumpang jenis L. 300 nopol BL. 1669 AB.

Adapun kronologisnya menurut Kapolres Muhajir, berawal berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat bahwasanya mopen jenis L. 300 yang disopiri ALKD MS (35) warga Desa Paya Bujok Beuramo Kota Langsa, membawa ganja kering dari Peunaron yang hendak dibawa ke Kota Langsa.

Ganja yang beratnya lebih kurang 30 Kg itu sengaja dipesan oleh dua tersangka tersebut." Kemudian
anggota Polsek Serba Jadi beserta anggota Sat Narkoba Res Atim melakukan pengejaran. Setelah dilakukan pengejaran, mopen Jenis L. 300 berhasil diamankan dan di dalamnya ditemukan Ganja kering tersebut," jelas Kapolres Muhajir.

Satu orang tersangka MRS ditembak di kaki sebelah kirinya oleh petugas karena mencoba melarikan diri dan juga melakukan perlawanan." Kini kedua tersangka tersebut dibawa ke RSUD Idi guna mendapat perawatan," demikian pungkas Kapolres Muhajir, SIK, MH. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®