Iklan

Sungguh Biadab, Mobil Ambulance Digunakan Untuk Curi Lembu

Aceh Timur- Mobil ambulance lazimnya dipergunakan untuk membawa orang sakit. Namun ironisnya kali ini mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang malah dibawa untuk mencuri lembu.

Memang akhir- akhir ini pencurian hewan ternak kian marak di Kecamatan Nurussalam Bagok, Aceh Timur.

Menurut informasi yang berhasil di himpun wartawan di lokasi kejadian, Kamis (2/01/2014) berawal saat mobil ambulance milik Dinkes Aceh Tamiang jenis L- 300, nopol BL. 102 U, sekira pukul 06.30 Wib dari arah barat. Namun sampai dikawasan Kecamatan Nurussalam mobil ambulance tersebut berhenti dan salahsatu pelaku turun dari pintu belakang hendak menuju ke pintu depan mobil.

Akan tetapi saat warga yang melihat di dalam mobil itu sangat terkejut. Pasalnya selama ini ambulance dipakai untuk membawa pasien yang sedang sakit. Ternyata yang ada di dalam mobil ambulance tersebut 3 ekor lembu yang kakinya sudah di ikat dengan tali.

Dan warga ketika melihat kejadian aneh itu langsung berteriak maling. Kemudian polisi bersama warga mengejar pelaku. Karena sudah diketahui warga, mobil ambulan tersebut berbalik haluan serta sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi dan sempat melepaskan tiga kali tembakan ke udara.

Alhasil mobil ambulance tersebut dapat dihentikan polisi dan warga tepatnya di Desa Teupin Pukat, Nurussalam, Bagok dan pelaku juga hampir menabrak polisi hingga aparat kembali melepaskan timah panas ke arah bagian ban depan mobil.

Selanjutnya pelaku juga mencoba berusaha kabur namun naas pelaku dapat ditangkap oleh warga sehingga tiga orang pelaku dihajar babak belur oleh massa. Massa bukan hanya menghajar pelaku tetapi mobil ambulance yang digunakan pelaku juga ikut dibakar.

Sampai berita ini di turunkan dua kondisi pelaku dalam keadaan kritis (koma) sementara satu orang lagi di amankan di Mapolsek Idi Cut.

Adapun nama- nama pelaku ketiganya merupakan warga Kabupaten Aceh Tamiang yakni, Sabidin (33) sebagai sopir ambulance, Roni Putra (32) dan Rizal (32). (Mr. Sazli)


Powered by Telkomsel BlackBerry®