Iklan

Tidak Ada Pengembangan Pelabuhan Kuala Idi, Kepala UPTD Diminta Di Copot

Idi- Aceh Timur- Sejak dalam kurun waktu setahun ini Pelabuhan Kuala Idi tidak menunjukkan pengembangan apapun dan sangat jauh berbeda perubahannya seperti tahun- tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan, Sekjen Panglima Laot Kuala Idi, Muhajir Khairom, kepada Wartawan, Rabu (29/1/14). Menurutnya, selama dalam kurun waktu setahun ini tidak menunjukkan perubahan apa- apa di Pelabuhan kebanggaan masyarakat Aceh Timur itu.

Dalam hal ini Muhajir meminta, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Aceh untuk menganti atau mencopot Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Kuala Idi Rayeuk Aceh Timur." Penjabat Kepala UPTD saat ini Yandi Saputra, dinilai tidak memberi kontribusi bagi pengembangan Pelabuhan Kuala Idi jadi untuk apa dipertahankan," pinta Muhajir.

Selain itu kata Muhajir, Kepala UPTD Pelabuhan Kuala Idi, dinilai juga tidak bermasyarakat dengan para nelayan di Kuala Idi khususnya," karena beliau jarang masuk kantor, malah saya sendiri selaku Sekretaris Panglima Laot Kuala Idi, sudah setahun kepimpinan beliau, saya tidak kenal dengan kepala UPTD Pelabuhan Kuala Idi," kata Muhajir Khairom.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan Kepala DKP Aceh untuk menggantikan Kepala UPTD Idi, yang memang menetap di Aceh Timur dan dekat dengan nelayan Kuala Idi dan mengerti dengan segala permasalahan yang ada di Palabuhan Kuala Idi, " seperti kepala UPTD yang lama,  yang dapat kita lakukan koordinasi tentang pengembangan Pelabuhan Kuala Idi, " harapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris LSM Topan RI, Edi Safaruddin. Menurutnya, dari pantauan pihaknya Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Kuala Idi jarang ngantor dan sering di Banda Aceh, " kedepan kita harapkan Kepala UPTD Pelabuhan Kuala Idi, orang Aceh Timur atau yang menetap di Aceh Timur, karena yang diatur saat ini bukan pelabuhan Banda Aceh, tapi pelabuhan Kuala Idi, " demikian pungkas Edi Safaruddin. (d- 77)


Powered by Telkomsel BlackBerry®