Iklan

Warga Blokir Jalan Julok- Alue Ie Mirah

Aceh Timur- Ratusan warga masyarakat di tiga desa yakni, Desa Bandar Baro, Seuneubok Rambong dan Desa Keumuneng, Rabu (15/1/14) sekitar pukul 9. 00 Wib, melakukan aksi pemblokiran jalan penghubung antara Kecamatan Julok dan Kecamatan Alue Ie Mirah.

Menurut amatan Wartawan, aksi warga memblokir jalan tersebut karena kesal akibat jalan desa dan jembatan yang sering mereka lalui rusak parah.

Muhammad Jamin, Geusyik Gampong Bandar Baro, kepada Wartawan mengatakan, selama ini masyarakat sudah tidak mampu lagi menahan kesabarannya.

"Mereka melakukan aksi ini, karena ingin ada sebuah perhatian muspika dan Pemkab Aceh Timur. Begitupun pihak perusahaan PTPN- I JRU yang kenderaannya saban hari melintasi jalan tersebut," ujar Muhammad. Jamin

Hal senada juga disampaikan, Ketua Tuha Peut Gampong Seuneubok Rambong, Murdani, mengharapkan, agar kejadian ini akan menjadi pembelajaran bagi semua pihak, baik pihak pemerintah maupun swasta. Untuk kedepan supaya senantiasa selalu berusaha dan menjaga fasilitas publik serta lingkungan sekitar.

Camat Indra Makmu, Saiful Anwar, SE, saat dihubungi terpisah terkait persoalan tersebut mengatakan, saat ini belum berani memberi komentar.

"Saya memohon maklum kepada rekan- rekan pers karena hari ini adalah hari pertama saya menginjak kaki ke Kecamatan Indra Makmu," ujar Saiful Anwar, Camat Indra Makmu yang baru dilantik.

Sementara, Kapolsek Indra Makmu, Iptu Simson Purba, mencoba untuk mencari solusi untuk penyelesaian secara baik dan ikut memediasi warga masyarakat yang melakukan aksi pemblokiran jalan.

"Akhirnya warga membubarkan diri setelah ada keputusan dari hasil musyawarah antara warga, muspika dan pihak perkebunan PTPN- I JRU. Adapun hasil keputusan dan kesepakatan bersama yakni, akan melakukan penimbunan diruas jalan lintas tersebut, dari Simpang Alue Patong sampai Simpang Keude Buloh Kecamatan Julok, dan juga ikut memperbaiki salahsatu jembatan yang telah rusak parah itu," demikian pungkas Kapolsek Indra Makmu, Iptu. Simson Purba. (F- 75)


Powered by Telkomsel BlackBerry®