Iklan

Wartawan Diharapkan Netral dalam Pemilu

Idi, Aceh Timur- Kalangan insan Pers (Wartawan) khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Timur diharapkan netral dalam menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang.

"Itu penting untuk menjaga netralitas seorang Jurnalis dalam memberi informasi kepada masyarakat," ujar Ilyas Ismail anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Aceh Timur, kepada Wartawan, Sabtu (18/1/14) malam.

Menurut Ilyas yang disapa akrab Tgk. Bagok ini menjelaskan, netralitas wartawan dalam melakukan tugas jurnalistiknya penting untuk membangun kepercayaan publik terhadap peran jurnalistik dalam menghadapi Pemilu 2014.

" Karena wartawan merupakan salah satu instrumen penting dalam pesta demokrasi. Pemberitaan yang disajikan oleh siwartawan harus seimbang dan memberi kesempatan kepada semua caleg dari berbagai partai peserta Pemilu. Kita berharap independensi media dalam menghadapi Pemilu 2014 ini benar- benar dipertahankan, " demikian pungkas Ilyas Ismail yang juga alumni Lembaga Pendidikan Wartawan Indonesia Umul Quro Grobogan Jawa Tengah. (d-77).

Powered by Telkomsel BlackBerry®