Iklan

Waspadai, Modus Penipuan "Catut" Nama Kepala BKPP Aceh Timur dan Meminta Sejumlah Uang

Aceh Timur- Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Aceh Timur, Bustami. SH, MA, melalui Kabid Pembinaaan dan Pengembangan, Drs. Mohd. Mukhtar, M. AP, meminta masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mencatut nama Kepala BKPP.

Menurut Mukhtar, Selasa (7/1/14) kepada Wartawan mengatakan, pelaku menelpon korbannya dengan mencatut nama Kepala BKPP yang dapat memperjuangkan seseorang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil atau masuk data base K-2 (honorer) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dengan persyaratan menyetorkan sejumlah uang.

Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya Kata Mukhtar, pelaku tersebut menghubungi korban atas nama Lemina, Bidan Desa Bandar Baroe, Kecamatan Indra Makmu, beberapa hari yang lalu dengan no hp 0812617604444 dan meminta korban untuk mengtransfer uang ke rekening Bank atas nama Nurmala Sari 042601100227850 dan dikabarkan rekening Bank tersebut ada di Tanggerang, Jawa Barat. Karena korban percaya dengan apa yang dikatakan pelaku, akhirnya korban mentransfer uangnya sebanyak Rp. 8.750.000.

Sementara itu Kata Mukhtar, Chairunnisa Bidan PTT di Lokop Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur nyaris juga tertipu. Pasalnya dengan modus yang sama pelaku meminta uang sebanyak Rp. 7.5 jt. Namun yang bersangkutan hanya mempunyai uang sebanyak Rp. 6 jt tetapi pelaku tidak mau dan akhirnya yang bersangkutan tidak jadi mengtransfer uang tersebut.

" Saya himbau masyarakat mewaspadai modus penipuan itu, dan bila ada yang mengatasnamakan baik itu Kepala BKPP atau pejabat terkait lainnya agar jangan dipercaya dan langsung bisa hubungi ke nomor saya 081361991734, 0823684104444," demikian ujar Drs. Mohd. Mukhtar. M. AP, Kabid Pembinaaan dan Pengembangan di BKPP Kabupaten Aceh Timur. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®