Iklan

Bupati Rocky: Makmurkan Mesjid, Karena Mesjid Mampu Menyelamatkan Manusia

Aceh Timur-  Bupati Aceh Timur Hasballah MH.Thaib atau Rocky meminta umat Islam khususnya dalam wilayah itu untuk memakmurkan masjid, karena mesjid mampu menyelamatkan manusia mulai di dunia hingga ke akhirat kelak.

"Mari kita makmurkan masjid, karena kalau bukan kita umat Islam siapa lagi yang akan meramaikan mesjid dengan berbagai bentuk ibadah, baik ibadah shalat jumat ataupun shalat rawatib setiap waktu sebagaimana yang telah menjadi kewajiban umat Islam yang aqil baligh (berakal-dewasa)," kata Bupati Rocky usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Istiqamtuddin di Desa Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Rabu (12/2).

Rocky menambahkan, pihaknya sangat mendukung pembangunan tempat suci bagi umat Islam itu, karena keberadaan mesjid juga dapat dijadikan sebagai sarana pengajian rutin dan tempat untuk bermusyawarah serta mufakat dalam mengambil sebuah keputusan di tingkat kemesjidan ataupun desa. "Jika ada permasalahan yang timbul ataupun persoalan hukum Islam, maka masjid-lah sebagai tempat untuk berdiskusi, karena Rasulullah SAW menjadikan masjid sebagai tempat bermusyawarah dalam menyelesaikan berbagai sengketa yang timbul dalam kalangan umat Islam," kata Bupati Rocky.

Diharapkan, dalam bermasyarakat sudah seharusnya antara ulama dengan umara berjalan beriringan dalam membangun desa, kemukiman dan kecamatan, sehingga Syariat Islam (SI) tegak sesuai Alqur'an dan hadist. "Tidak ada ibadah yang paling mulia disisinya kecuali menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya. Disisi lain, kita selaku pemimpin harus mengajak masyarakat yang kita pimpin mengabdi sepenuhnya kepada Allah, Rasululullah dan para pemimpin sesuai dengan firman Allah dalam Alqur'an," ujar Hasballah M. Thaib.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Istiqamatuddin juga dihadiri ulama kharismatik Aceh yakni Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) selaku Pimpinan Dayah Bustanul Huda Julok, Ketua PKK Aceh Timur Ny. Fitriani D.Hasballah, unsur Muspika Birem Bayeun dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat. Kegiatan juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 hijriyah. (d- 77).