Iklan

Kodam V/Brawijaya Adakan RAPIM TA. 2014

SURABAYA -  Kegiatan Rapim (Rapat Pimpinan) Kodam V/Brawijaya merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA 2013 dan menyampaikan arah Kebijakan Pimpinan TNI AD serta penyampaian transformasi TNI AD, sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan.
Rapim Kodam V/Brawijaya diikuti seluruh pejabat jajaran Kodam V/Brawijaya yang berjumlah 131 orang ini dibuka oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP pada hari Selasa (25/2) pukul 07.00 di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.
Tema di dalam Rapim Kodam V/Brawijaya Tahun 2014 kali ini, yaitu : "Melalui Rapim Kodam V/Brawijaya, kita Mantapkan Moralitas, Militansi Tugas dan Profesionalitas Prajurit Menuju Transformasi Kodam V/Brawijaya dalam Pelaksanaan Tugas Pokok". Berkaitan dengan tema tersebut, diharapkan konsep transformasi TNI Angkatan Darat yang sedang dirumuskan saat ini, agar ke depan Kodam V/Brawijaya semakin profesional dan mampu menjawab tuntutan perkembangan jaman yang semakin komplek.
Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya mengharapkan agar kebijakan di TA 2014 dapat dijabarkan lebih lanjut melalui Rapim Kodam V/Brawijaya kali ini. Sehingga berbagai kebijakan pimpinan, termasuk program kerja dan anggaran TA 2014 dapat mewujudkan sasaran yang kita harapkan bersama, khususnya untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh penilaian BPK RI.
Selain itu, Kodam V/Brawijaya harus konsisten dengan upaya Pemerintah untuk terus melanjutkan Kebijakan Reformasi Birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja. Salah satu reformasi birokrasi yang sedang dikembangkan oleh TNI Angkatan Darat adalah pemutakhiran doktrin dan bujuk TNI Angkatan Darat. Melalui pembenahan berbagai peranti lunak, sistem dan metode, serta penataan organisasi dan validasi orgas agar lebih efektif dan efisien sesuai tuntutan jaman yang akan kita hadapi ke depan. Termasuk diantaranya peningkatan profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD dalam setiap pelaksanaan tugas.
Disamping itu Jenderal bintang dua ini juga meminta agar sasaran Rapim bisa tercapai yaitu tercapainya pelaksanaan program dan anggaran TA 2014 secara maksimal, tertib administrasi, transparan dan akuntabel. Sehingga ke depan akan terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas pada TA 2014. Selain itu diharapkan pula tercapainya pelaksanaan pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam V/Brawijaya TA 2014 secara optimal.
"Kami juga akan melakukan evaluasi tentang kegiatan di tahun 2013 agar di tahun 2014 ini sedikitnya harus lebih baik dari tahun sebelumnya" ujar Pangdam usai melaksanakan foto bersama dengan seluruh peserta Rapim.(red)