Iklan

Perampok Gasak Mobil Rokok Sampoerna di Aceh Timur

Aceh Timur- Satu unit Mobil Box yang membawa rokok jenis Sampoerna dirampok oleh Orang Tak Dikenal (OTK) saat melintas dikawasan Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12/2/2014) Pukul 03:00 Wib dini hari. Beruntung pengemudi dan mobilnya berhasil selamat dari insiden tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh Media ini, peristiwa itu terjadi saat mobil box dengan nomor polisi BL. 8647 NH yang berisi ratusan bungkus rokok, dalam perjalanan dari arah Medan menuju Banda Aceh. 

Namun, saat melintas di Desa Alue Bu Tuha Kecamatan Peureulak, supir mobil box tersebut berhenti untuk buang air kecil, sehingga dua orang yang diduga perampok menodong sang sopir tersebut dengan mengunakan benda tajam dan senjata api. Kemudian perampok tersebut menyekap sang supir dan dengan leluasa menguras isi mobil box itu.

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, Sik, MH, melalui Waka Polres Aceh Timur, Kompol. Erlin Tangjaya kepada wartawan mengatakan, korban (supir) sekitar Pukul 07.00 Wib pagi ditemukan oleh warga di Desa Buket Selamat Kecamatan Sungai Raya, tepatnya di pinggir jalan lintas dekat pondok kelapa muda dalam keadaan mash hidup. Saat ditemukan, kondisi korban terikat dengan tali nilon dan dengan mata ditutup.

"Pagi tadi kami dilaporkan warga, ada seorang laki-laki yang bernama legimun (30) warga Sumatra Utara, terbaring di atas kursi dengan keadaan terikat, mata tertutup dan mulut tersumpal. Mendengar laporan tersebut, tim dari Satuan Resmob Polres Aceh Timur langsung meluncur ke lokasi," ujar Kompol Erlin.

Selanjutnya, kata Waka Polres, korban dibawa ke pukesmas setempat untuk mendapatkan perawatan, karena kondisi korban dalam keadaan lemas.

"Mobil yang dikemudikan korban kini telah kami amankan di Halaman Mapolres Aceh Timur guna untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, dalam box mobil tersebut tidak ada satu kardus rokok pun yang tertinggal (kosong). Kerugian dari kejadian ini diperkirakan mencapai dua miliar," demikian pungkas, Waka Polres Aceh Timur, Kompol. Erlin Tangjaya.
(d- 77/ F- 75)
Powered by Telkomsel BlackBerry®