Iklan

Polres Aceh Timur Tangkap Pelaku Peneror Cek Gu

Aceh Timur- Jajaran Kepolisian Resort Aceh Timur berhasil mengungkap dan menangkap pelaku peneror, Drs. Husaini, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasir Putih Peureulak Kabupaten Aceh Timur. Husaini (45) Warga Dsn, Jeuleube, Desa Tualang Kecamatan Peureulak diancam dengan senjata api laras panjang yang dilakukan oleh NG (35) nama panggilan, warga Dsn Lhok Sue Desa Cot Keh Peureulak beberapa hari lalu.

Sementara itu, Husaini (Korban) sekira pukul 09. 00 Wib, Rabu, 26 Pebruari 2014 kemarin melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Peureulak Kota.
Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, Sik, MH, kepada Wartawan, Kamis, (27/2/14) mengakui, yang mana pihaknya sudah menangkap dan mengamankan pelaku peneror Kepala Sekolah tersebut

Adapun kronologisnya, kata Kapolres Muhajir, berawal saat Husaini (Korban) beberapa minggu yang lalu bertemu dengan pelaku di salahsatu warung kopi di Peureulak. Dan saat itu pelaku meminta bantuan pinjaman uang kepada korban dengan alasan untuk mengurus proyek senilai Rp. 14 juta dengan cara baik- baik.

"Karena korban tidak ada uang maka tidak bisa memberikan pinjaman. Kemudian korban diancam akan di tembak apabila tidak memberi uang tersebut," terang Kapolres Muhajir.

Namun merasa takut dan terancam kemudian korban meminjamkan uang kepada temannya." Kemudian berselang beberapa hari korban memberikan uang sebesar Rp. 9 juta kepada pelaku disertai dengan kwitansi bukti pinjaman," ujar Kapolres Muhajir.

Lanjut Kapolres Muhajir, tidak lama kemudian pelaku menelpon korban untuk datang kerumahnya. Lalu korban datang kerumah pelaku dengan mengajak dua orang temannya yakni, M. Natser Juned dan Rosmiati." Sesampainya korban dirumah pelaku di Desa Cot Keh, korban di aniaya dengan cara di tendang di bagian dada dan bagian kaki sebelah kanan serta ditodong mengunakan senpi laras panjang yang korban sendiri belum tahu pasti jenis senpi tersebut," demikian pungkas Kapolres Muhajir seraya mengatakan pelaku menyerahkan dirinya ke polisi karena sudah tercium oleh pelaku yang mana dirinya sedang dicari oleh pihak berwajib dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut berikut dengan barang bukti 1 pucuk senapan angin yang diduga untuk melakukan pengancaman serta sebilah pisau sangkur yg digunakan utk mengancam korban. (d- 77)

Powered by Telkomsel BlackBerry®