Iklan

Raffly Kande' Hipnotis' Warga Peureulak

Aceh Timur - Raffly Kande seniman multi talenta Aceh berhasil menghipnotis masyarakat Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya. Penampilan Raffly ini mampu memukau ribuan penonton dengan lagu-lagunya yang tak asing di telinga masyarakat Aceh, Rabu (26/2/14) dilapangan Gampong Tualang ketika menggelar acara bertajuk Syiar dan Syair Damai bersama Raflly Kande.

Acara digelar atas inisiatif pemuda-pemudi Gampong Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini dilakukan oleh pemuda-pemudi dalam rangka membangun umat Islam, dengan kegiatan-kegiatan yang positif termasuk dalam pagelaran seni.

Amatan wartawan, acara yang dimulai sekira pukul 16.45 WIB tersebut, rombongan disambut dengan rapa'i dan ribuan masyarakat baik laki-laki perempuan, tua muda, anak-anak maupun remaja semuanya tumpah ruah dan larut dalam lagu-lagu Raflly dengan Grup Musik Kande yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh. Kemudian sebagai lagu pembuka Raffly mendendangkan lagu berjudul Gisa Bak Puncak yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan tersebut, Raflly juga melakukan syiar tentang kearifan seni Aceh. Kalau mau jadi orang Aceh, yang mau memajukan seni harus melakukan syiar. Raffly juga menitipkan pesan agar pemuda-pemudi bisa memakmurkan masjid serta rajin dalam menjalankan sholat shubuh.

Karena, SDA Aceh sangat luar biasa, untuk itu agar anak muda bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Ukhuwah juga harus dijaga oleh masyarakat, selain itu harus menjaga perdamaian Aceh.

Raffly juga berkolaborasi dengan tim Rapa'i gampong Tanjung Tualang dengan membawakan shalawat serta menyanyikan lagu-lagu hitznya dengan para penonton. (d- 77)


Powered by Telkomsel BlackBerry®