Iklan

SMPN I Indra Makmu Gelar Sabtu Bersih

Aceh Timur- Kebersihan adalah sebagian dari iman. Semangat itulah telah tertanam bagi siswa/i SMPN I Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur. Disekolah tersebut setiap hari Sabtu mengelar gotong royong bersama atau Sabtu bersih.

Program 'Sabtu Bersih' tersebut dicetuskan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur sejak beberapa tahun yang lalu." Di saat 15 menit sebelum memasuki kelas masing-masing, para siswa/i yang juga didampingi dewan guru berkumpul bersama untuk melakukan kegiatan pembersihan diseluruh pekarangan sekolah," ujar Kepala Sekolah SMPN I Indra Makmu, Saipul Jamal, S.Pd, kepada wartawan, Sabtu (15/2/14).

Menurutnya, menjaga kebersihan di lingkungan sekolah sangatlah berguna untuk kita semua, karena dapat menciptakan lingkungan yang asri, aman, bersih, sejuk dan sehat.

"Selain itu kebersihan lingkungan memang harus kita jaga bersama supaya dapat terhindar dari berbagai penyakit. Kalau lingkungan sekitar bersih kitapun merasa lebih tenang dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar disekolah." Demikian pungkas Saipul Jamal, Kepala SMPN I Indra Makmu.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Salamuddin, mengatakan, kami para wali murid sangat mendukung dan merasa sangat senang sekali dengan terlaksananya kegiatan 'Sabtu bersih." Selain itu, juga memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan-kegiatan ekstra kulikuler yang sudah berjalan secara baik selama ini, seperti halnya kegiatan Pramuka, olah raga dan juga kegiatan pengajian," terangnya.

"Saya selaku perwakilan dari wali murid, sangat berharap sekali semoga Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur dapat memberi dukungan sepenuhnya dalam segala bidang untuk kemajuan SMPN I Indra Makmu tersebut," demikian tutup Salamuddin. (F- 75)

Powered by Telkomsel BlackBerry®