Iklan

Kampanye Perdana Partai Aceh, Stadion Moensikureung Idi Merah Membahana

Aceh Timur- Salah satu Partai lokal yang ada di Aceh yaitu, Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur melakukan kampanye perdananya di stadion Moensikureung Idi Rayeuk, Selasa (18/3) sore yang berlangsung khitmad dan penuh semangat. Bahkan  lapangan hijau tersebut berubah menjadi merah dengan disesaki ribuan simpatisan dan kader partai berbendera merah bergaris hitam dan putih ini.

Kampanye yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB tersebut dan dibawah terik panasnya matahari tidak mengoyangkan ribuan warga simpatisan dan kader partai yang hadir dari seluruh kecamatan di Aceh Timur baik dengan menggunakan kenderaan bak terbuka, mobil pribadi sepeda motor dan becak mesin. Terlihat para simpatisan dan kader Partai Aceh begitu antusiasnya mendengarkan orasi yang disampaikan juru kampanye serta begitu penuh semangat sehingga sedikitpun tidak beranjak dari lapangan.

Kampanye Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur di stadion Mounseukureung Idi tersebut juga terlihat pengamanan ekstra ketat dari Kepolisian jajaran Polres Aceh Timur. Dalam kampanye tersebut juga diperkenalkan para Calon Legislatif Partai itu satu persatu secara bergiliran dari masing-masing daerah pemilihan di Aceh Timur. Bahkan turut hadir juga Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun yang juga selaku Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur.

Dimana para juru kampanye dalam kampanye terbuka Partai Aceh tersebut meminta dukungan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat Aceh Timur, bahkan akan tetap berkomitmen membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat.

Salah satu Caleg DPR Aceh bernomor urut 4, Iskandar Usman Alfarlaky, SHI, dalam orasinya menyampaikan, bahwa rakyat Aceh harus memberikan apresiasi sepenuhnya bagi kemenangan Partai Aceh pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang, " Apalagi PA lahir berkat perjuangan rakyat Aceh sendiri, masyarakat harus bangga dengan Partai Aceh," tandas Iskandar berapi-rapi.

Selain itu Ketua KNPI Aceh Timur ini juga menegaskan,  jika bukan rakyat Aceh sendiri yang mendukung Partai Aceh, maka siapa lagi yang akan membesarkannya. " Partai Aceh lahir bukan lahir begitu saja, hasil perjuangan para tokoh - tokoh pejuangan Aceh," timpal Iskandar Usman Alfarlaky.

Dalam kampanye Partai Aceh tersebut juga dimeriahkan juga dengan syair-syair atau lagu perjuangan Aceh yang dikumandangkan oleh Imun Jhon salah seorang penyanyi Aceh. Dimana orasi kampanye diakhiri penyampaiannya oleh Juru Bicara Partai Aceh Fahrul Razi yang juga calon DPD hadir membakar semangat para kader serta simpatisan Partai Aceh. Sementara kampanye berakhir dengan tertib, kendatipun Polres Aceh Timur terlihat mempersiapkan satu unit kenderaan Barakuda.(d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®