Iklan

Ketua Panwaslu Aceh Tamiang : 'Tak Mau Kecolongan Politik Kotor'

Aceh Tamiang- Tidak lama lagi pesta demokrasi akbar (Pileg_ Red) di setiap Kabupaten/kota akan digelar. kegiatan tersebut sudah tinggal hitungan hari saja. Dalam pemilihan legislatif 2014 mendatang rakyat ikut andil atau bagiannya menentukan calon dari wakil rakyat yang dapat mengemban amanah 185 ribu hak suara di 9 April 2014 mendatang di Kabupaten Aceh Tamiang.

Namun Panwaslu Aceh Tamiang tak mau kecolongan, dengan permainan politik kotor dan murahan (intimidasi) untuk memenangkan calon legislatif dari masing-masing parpol yang dijagokan.

Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Aceh Tamiang, Saiful Alam. SE, kepada Wartawan, Rabu (11/3).
Dikatakan Saiful Alam, segala cara-cara kotor akan ditempuh oleh 1.660 orang tenaga relawan panwaslu Aceh Tamiang yang direkrut. Untuk mengawal agar jalannya pemilu legislatif berjalan, jujur, adil dan rahasia.

"Ini merupakan perekrutan terbesar dalam sejarah pesta demokrasi di Aceh Tamiang bahkan di Aceh pada umumnya, sebab mengapa kita lakukan ini, tak lain, agar Pemilu Legislatif di Aceh Tamiang berjalan lancar, sesuai dengan apa yang dikehendaki rakyat Aceh hari ini", terang Saiful Alam.

Menurut Saiful, sudah tercatat ada sekitar 1.660 orang Relawan Pengawas Pemilu. Angka ini merupakan yang terbesar untuk seluruh Aceh. Dia mengungkapkan bahwa, angka tersebut merupakan angka luar biasa dan hal tersebut menunjukkan, betapa partisipasi aktif masayarakat daerah ini untuk ikut mengawasi jalannya pemilu legislatif diwilayah ini (Aceh Tamiang) cukup membanggakan.
hari ini masyarakat sadar akan pentingnya pemilu yang Jurdil.

Lanjutnya, Panwaslu Aceh Tamiang, sangat ber-apresiasi besar kepada masyarakat relawan pemilu yang penuh kesadaran dan tanggungjawab pribadi, secara bersama sama dengan  pemerintah dan penyelenggara pemilu ikut menyukseskan pemilu tersebut.

relawan pemilu ini juga bagian dari gerakan sejuta relawan pengawas pemilu yang digagas Bawaslu Pusat dalam rangka pengawalan pemilu 2014 oleh masyarakat diseluruh Indonesia. Gerakan ini merupakan terobosan dan implementasi dari program pengawasan partisipatif.

Di infokan, bahwa gerakan ini sendiri bertujuan mentransformasikan gerakan moral moral force, maksudnya dari Gerakan Sejuta Relawan Pengawas Pemilu merupakan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat tentang kepemiluan dan meningkatkan partisipasi khusus di Aceh Tamiang.
Panwaslu sudah melakukan gerakan Sejuta Relawan Pemilu ini di kalangan pelajar tingkat SLTA di 21 sekolah yang ada diwilayah Aceh Tamiang bekerjasama dengan dinas terkait sejak Februari hingga Maret 2014 ini, cetus Ketua Penwaslu Atam.

"Alhamdullilah, dari animo generasi muda tersebut dan kalangan masyarakat lainnya kita optimis angka legislatif di Aceh Tamiang 9 April mendatang dikisaran 85 persen dibandingkan pemilu 2009 lalu yang dikisaran 65 persen," pungkas Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang, Saiful Alam. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®