Iklan

Osis SMAN 1 Idi Gelar Maulid Akbar dan Santuni Anak Yatim

Aceh Timur- Menyambut dan membesarkan kelahiran Nabi Besar Muhammmad SAW. Osis Sekolah Menengah  Atas Negeri  (SMAN) 1 Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur mengelar Maulid Akbar Kamis ( 13/3/14), serta manyantuni puluhan anak yatim piatu yang berdomisili disekitar sekolah tersebut. 

Kepala SMAN 1 Idi, Saiful Bahri, S.Pd, kepada Wartawan mengatakan, maulid akbar kali ini resmi diprakarsai oleh OSIS, " persiapan pelaksanaanya telah dilakukan pihak OSIS sejak Juli 2013 tahun lalu dengan swadaya para siswa /i  dan para dewan guru serta bantuan dari pihak ketiga ( Donatur_Red) sehingga total anggaran keseluruhannya berhasil terkumpul sebesar Rp 60 juta untuk pelaksanaan maulid akbar tersebut, " kata Saiful Bahri diruang kerjanya seraya menambahkan selesai pelaksanaan maulid akbar ini pihaknya akan membuat rapat dengan panitia terkait penggunaan anggaran itu.

" Anggaran sebesar itu  terkumpul dengan cara dicicil oleh siswa/ i dan bagi siswa yang tidak mampu tidak dipunggut biaya sepeserpun. Selain acara zikir dan dalail khairat maulid akbar di SMAN 1 Idi juga dihiasi dengan acara menyantuni 50 orang anak yatim piatu. Alhamdulillah, acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung khidmad dan sukses, " ujar  Kepala SMAN 1 Idi, seraya mengucapkan terima kasih kepada wali murid dan Komite Sekolah yang telah berpartisipasi atas kelangsungan acara keagamaan tersebut. 

Lanjutnya, dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, diharapakan para siswa dan dewan guru dapat mengambil contoh tauladan dari kehidupan Rasulullah SAW, " semoga saja para siswa dan dewan guru di SMAN 1 Idi dapat menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW yang berakhlakhul karimah, beriman dan taqwa kepada Allah SWT, " demikian pungkas Saiful Bahri. (d77)