Iklan

Presiden SBY Semangati Anak Jalanan YG Akan Bertanding Dalam STREET WORLD CUP

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan tendangan pertama (kick off) pada pertandingan persahabatan sepak bola antara tim kepresidenan dan tim SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (10/3) pukul 16.30 WIB.

Sebelum melakukan kick off, Presiden didamping Menpora Roy Suryo terlebih dahulu menyapa dan bersalaman dengan Tim Garuda Baru Indonesia yang terdiri dari 29 anak-anak Indonesia laki-laki dan perempuan. Mereka adalah anak-anak jalanan yang memiliki bakat dalam bermain bola dan akan berlaga dengan tim "anak jalanan" dari negara lain pada ajang Street World Cup di Brasil pada 28 Maret sampai 7 April mendatang.

Presiden bangga atas prestasi mereka. "Saya tahu anak-anak akan mewakili merah putih untuk ambil bagian dalam Street World Cup. Saya yakin karena kalian adalah yang sudah dilatih dan semua adalah pilihan, dan disiapkan dengan baik. Saya yakin kalian akan berhasil," ujar SBY.

Kepala Negara meminta kepada Tim Garuda Baru tersebut untuk tetap menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat. Semoga mereka membawa harum nama Indonesia di Brasil.

"Kami berdoa semoga sukses dan kembali ke Indonesia membawa kenangan yang manis dan membawa nama baik Indonesia," kata SBY.

Sementara itu, dalam pertandingan antara tim kepresidenan dan wartawan kepresidenan sendiri berlangsung alot. Tim kepresidenan beranggotakan staf Sekretariat Militer (Setmil) dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Tim kepresidenan menang berkat 'tendangan perut'. Bola tak sengaja terkena perut dan masuk ke gawang Tim SIWO. Skor 1-0 untuk Tim Kepresidenan yang diperkuat Komandan Paspampres.

"Kalau diniatin malah nggak masuk. Yang nggak sengaja malah masuk," ujar Presiden SBY ketika dimintai pendapatnya oleh pembawa acara sekaligus komentator Rico Ceper di tengah babak perpanjangan. Komentar dari SBY ini disambut gelak tawa dari penonton.

Yang unik adalah bola dimana, pemain --terutama Tim Kepresidenan-- jatuh dimana. "Saya senang, mudah-mudahan ini acara bisa menjalin persahabatan. Terima kasih," kata Presiden SBY. (red)