Iklan

SMKN 1 Idi Gelar Maulid Akbar, Da'i Ajak Pelajar Jangan Berhenti Untuk Belajar

Aceh Timur-  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Idi mengelar Maulid Akbar yang dilaksanakan dilingkungan sekolah tersebut. Adapun Maulid Akbar kali ini dengan penceramah didatangkan dari kalangan Pers (Wartawan_ Red) yaitu, Ilyas Ismail atau sering disapa Tgk. Batam.

Dalam isi ceramah maulidnya, Tgk. Batam mengajak siswa/i untuk tidak pernah berhenti dalam menuntut ilmu pengetahuan," karena ilmu merupakan salah satu warisan Rasulullah SAW." Ujar  Tgk Batam dalam ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN1 Idi Rayeuk, Selasa ( 18/3/14) siang. 

" Sebagaimana hadis Rasulullah SAW, bahwa menuntut ilmu adalah hal yang wajib dilaksanakan bagi muslimin dan muslimat, untuk itu kita umat islam tidak ada alasan untuk tidak belajar, karena dengan ilmu kita akan memperoleh kebagian dunia dan akhirat, " urai pengceramah yang juga Wartawan disalahsatu Harian Media cetak yang bertugas di Aceh Timur.

Dirinya juga mengajak pelajar SMKN 1 untuk menjauhi dari pengaruh narkoba, karena narkoba merupakan virus yang akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan dan kelangsungan hidup generasi bangsa ini, " wahai pelajar yang saya cintai, janganlah terjerumus dengan narkoba dan pergaulan bebas, karena itu akan menghambat aktivitas kita untuk menjadi orang yang berguna bagi agama dan bangsa, " demikian inti isi ceramah Ilyas Ismail yang disapa akrab Tgk. Batam.

Sebelumnya Kepala SMKN1 Idi Rayeuk, Usman, S.Pd.I, dalam amanatnya mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan acara rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap tahun, " bahkan tahun ini dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga mengelar lomba pidato bagi siswa/siswi SMKN 1 Idi, ini untuk meningkatkan syiar Islam kepada generasi penerus, " pungkas Kepala SMKN1 Idi, Usman, S.Pd.I. (d77)

Teks Foto :  Ilyas Ismail (Kiri) atau Tgk. Batam bersama Kepala SMKN 1 Idi,  Usman, S.Pd.I  saat diruang kerjanya sebelum acara dakwah dimulai.