Iklan

Tim Gabungan Polres Aceh Timur Lumpuhkan Pemilik Senpi Ilegal

Aceh Timur- Tim gabungan Polres Aceh Timur berhasil melumpuhkan satu orang pemilik senjata api ilegal jenis FN Bareta beserta 13 amunisinya, Minggu (9/3) sekira pukul 11.00 WIB di Dusun Sematang Puto, Gampong Sematang Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun tersangka yang diduga pemilik senpi ilegal itu diketahui bernama Razali yang dikabarkan mengalami luka tembak pada bagian punggung belakang.

Kapolres Aceh Timur AKBP. Muhajir, Sik, MH, melalui pesan singkat blackberry massengernya kepada Wartawan menjelaskan, dalam penggerebakan oleh tim gabungan Reskrim, Intelkam dan Brimob Subden 2 Aramia yang dilaksanakan dilokasi kejadian di rumah milik Jamil , warga Dusun Sematang Puto, Gampong Sematang Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur yang diduga memiliki Senpi.

" Dalam penggerebakan itu, personil dilapangan berhasil melumpuhkan satu orang tersangka atas nama Rajali dan mengalami luka tembak dibagian punggung belakang," sebut Kapolres Muhajir seraya mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap satu orang pemilik senpi ilegal lainnya yang berhasil melarikan diri.

Kapolres Muhajir menambahkan, dimana 13 butir amunisi tersebut yaitu 5 butir berada di magazen senjata, sedangkan 8 butir lagi disimpan dalam tas kecil oleh tersangka pemilik senpi. " Kita harapkan kepada seluruh masyarakat Aceh Timur yang masih memiliki senpi ilegal agar dapat segera menyerahkannya kepihak keamanan terdekat," pinta Kapolres Muhajir sembari mengajak untuk sama-sama menjaga kemanan, ketertiban serta kenyamanan di Aceh Timur.

Menurut informasi yang diperoleh dilapangan, kejadian tersebut sempat mengejutkan warga setempat, sementara tersangka yang dilumpuhkan polisi langsung dibawa kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.(d-77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®