Iklan

Bupati Rocky Evaluasi Kinerja Kepala SKPK

Aceh Timur - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky secara mendadak melakukan evaluasi kinerja terhadap Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Aceh Timur. Rapat Evaluasi yang dipimpin langsung orang nomor satu di Aceh Timur ini berlangsung sejak pukul 09:00 - 12:30 Wib di Aula Bappeda Aceh Timur di Idi, Senin (29/4).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rocky yang didampingi Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP,M.AP. Kepala SKPK Aceh Timur yang hadir antara lain Kadis PU Mahyeddin, Kadiskoperindag dan UKM Yusri, Kepala Bappeda Husni Thamrin, Kadistan H.Anas Johan, Kadisnak Jamal, Kadis Kesehatan Kamarullah, Kepala Inspektorat Muhammad, Kasat Satpol PP&WH Zulbahri, Kadishub Zahri, Kadis DPKKD Munzar, Direktur RSUD Idi, Direktur RS Rehab Medik Peureulak dan sejumlah kepala SKPK lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rocky meminta para kepala SKPK untuk bekerja disiplin dan harus membina bawahannya serta memfungsikan para pejabat struktural di jajarannya masing-masing. "Dan yang paling penting adalah menghargai jasa dan kinerja bawahan," katanya seraya mengharapkan, dalam realisasi anggaran harus sesuai dengan mekanisme yang ada.

Selain itu juga, dalam bekerja para kepala SKPK harus terbuka dalam berbagai kegiatan dilapangan, sehingga realisasi kegiatan dan program di lapangan tidak terbebani. "Jika dalam realisasi program mendapat hambatan didalam masyarakat maka segera lakukan koordinasi dengan pimpinan secara berjenjang, sehingga semuanya berjalan lancar," kata Rocky.

Disisi lain, Sekda M. Ikhsan Ahyat menambahkan, pihaknya mengapresiasi terhadap kepala SKPK yang sudah bekerja masksimal dalam menjalan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur periode 2012-2017. "Namun, dalam evaluasi ini kita masih mendapatkan kepala SKPK yang belum mencapai target dalam bekerja, sehingga perlu digenjot untuk lebih cepat lagi dalam bekerja dan menjalannya fungsinya sesuai dengan tugas dan tangungjawab masing," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rocky juga memberikan kesempatan kepada para kepala SKPK untuk berdiskusi lebih mendalam terkait dengan tugas dan fungsinya seperti Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura. "Kita harapkan, setelah evaluasi ini dilakukan di tingkat kabupaten selanjutnya pihak kepala SKPK dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja bawahan masing-masing," kata Sekda Ikhsan Ahyat. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®