Iklan

Granat Jenis Nanas Ternyata Buatan Pindad

Aceh Timur- Jajaran Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil membekuk pelaku pengedar sabu dan ganja di Desa Blang Bitra Kecamatan Peureulak, Rabu (16/4) sekitar pukul 18. 00 Wib.

Bersama pelaku selain barang bukti narkotika juga ditemukan 1 buah granat jenis nanas yang diketahui buatan PT. Perusahaan Industri Angkatan Darat (PINDAD) Indonesia.

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP. Adi Sofyan, SH, MH mengatakan, pelaku yang berinisial IBR (27) merupakan warga Desa Cot Keh Kecamatan Peureulak." Penangkapan tersangka tersebut berawal dari info yang diterima dari masyarakat bahwa di desa tersebut sedang ada kegiatan transaksi narkoba," ujar AKP. Adi Sofyan.

Berdasarkan info tersebut petugas langsung melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan dua orang pelaku." satu pelaku melarikan diri yang berinisial Jhn dan ianya merupakan DPO Polres Aceh Timur," terangnya.

"Namun saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku pihaknya menemukan 1 buah granat aktif jenis nanas buatan PT. Pindad yang disimpan didalam lemari, 6 paket seperempat sabu-sabu dalam dompet kecil, 1 amp ganja kering dikantong celana pelaku dan 2 buah timbangan elektrik yang ditemukan di dalam tas sandang pelaku," terang Adi Sofyan seraya menambahkan pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Timur guna penyelidikan lebih lanjut," demikian pungkas Kasat Narkoba AKP. Adi Sofyan SH, MH. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®