Iklan

Kapolres Aceh Timur Tinjau Sejumlah Lokasi TPS

Aceh Timur- Kapolres Aceh Timur AKBP. Muhajir, SIK, MH bersama Dandim 0104 Aceh Timur, Bupati Aceh Timur, Wakil Bupati, Kajari, Sekda, Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP/ WH, Panwaslu dan Kabag Humas meninjau langsung ke sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) salahsatunya di TPS Desa Gampong Aceh Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Rabu (9/4/14).

Adapun tujuannya hanya untuk melihat secara langsung proses pencoblosan di setiap TPS- tps yang ada di Aceh Timur.

Menurut amatan globalaceh.com dibeberapa lokasi TPS di wilayah Aceh Timur proses pencoblosan berjalan tertib, aman dan terkendali.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gampong Aceh Idi Rayeuk, Abdullah Zaini yang disapa akrab Adek mengatakan, sesuai dengan buku panduan KPPS yang dikeluarkan oleh KPU Pusat yang mana pada pukul 12. 00 waktu setempat, Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) akan mengumumkan bahwa pemilih yang tercantum dalam daftar pemilih khusus mulai dapat memberikan hak suaranya.

"Selanjutnya hingga pukul 13. 00 waktu setempat Ketua KPPS kembali mengumumkan bahwa pemungutan suara telah selesai dan hanya memberikan kesempatan kepada pemilih yang telah hadir di lokasi TPS dan sedang menuggu giliran untuk memberikan suara," pungkas Adek seraya menambahkan jumlah pemilih keseluruhannya 1199 orang dan hingga pukul 12. 30 pemilih yang hadir hanya sekitar 60 persen. (d- 77)

Powered by Telkomsel BlackBerry®