Iklan

Ratusan Masyarakat Gampong T. Anoe Tatap Muka dengan Muspida

Aceh Timur- Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib atau Rocky didampingi unsur muspida lainnya melakukan tatap muka dengan ratusan Kepala Keluarga (KK) masyarakat asal Gampong Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (2/4). Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09:30 Wib berlangsung khitmad hingga pukul 11:30 Wib.

Persoalan yang dibahas yakni terkait persoalan hak memanfaatkan 'lapak' rumah di Dusun Amiruddin dan Dusun Kesehatan, Desa Tanoh Anoe tersebut.

Selain Bupati Aceh Timur, pertemuan itu juga dihadiri Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir, S.Ik, MH, Kajari Idi Hasanuddin SH, perwakilan dari Makodim 0104 Aceh Timur, Ketua Komisi B DPRK Aceh Timur Muzakir, perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Langsa, Asisten I Bidang Pemerintahan Adlinsyah, S.Sos, M.AP, Kabag Adm Pertanahan Setdakab Aceh Timur Marzaini, Kabag Humas/Protokol T Amran, SE dan unsur Muspika Idi Rayeuk.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib mengharapkan, masyarakat melanjutkan menetap ataupun tinggal di rumah-rumah yang telah dibangun di Dusun Amiruddin dan Dusun Kesehatan sebelum ada keputusan tetap, sebab pihaknya akan menelusuri yang lebih mendalam keberadaan tanah di Gampong Tanoh Anoe tersebut. "Kita akan telusuri keberadaan tanah ini kesejumlah saksi kunci, baik itu orang-orang tua yang masih hidup disana ataupun pemilik tanah yang sudah mengantongi sertifikat tanah," kata Bupati Rocky.

Disisi lain, Bupati Rocky meminta masyarakat tidak terpengaruh jika ada pihak-pihak yang meminta uang dengan alasan hendak ke Jakarta mengurus sertifikat tanah. Jika hal tersebut terjadi maka segera melaporkan ke dirinya atau camat setempat. "Kita tidak menginginkan masyarakat menjadi korban, jadi jika ada yang mengaku akan menyelesaikan persoalan tanah di Gampong Tanoh Anoe maka laporkan ke kami, karena kita tidak mau masyarakat rugi. Untuk sementara silakan menetap di rumah-rumah sendiri," ujar Bupati Rocky. (d- 77).
Powered by Telkomsel BlackBerry®