Iklan

Saat Razia Rutin, Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur Amankan Shabu dan Senjata Replika

Aceh Timur - Aparat kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil mengamankan satu unit mobil, shabu-shabu dan satu pucuk senjata air softgun beserta dua pemiliknya yakni NR dan SL.

Penangkapan kedua tersangka yang diduga pemakai shabu ini, berawal saat tim Jajaran Kepolisian Resort Aceh Timur menggelar razia rutin, Rabu (2/04/14) pukul 02.00 dini hari di Jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Mapolsek Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam penangkapan tersebut Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir Sik, MH melalui Kasat Narkoba AKP. Adi Sofyan, SH, MH kepada wartawan mengatakan, berawal kecurigaan terhadap mobil sedan jenis KIA bernopol BK 1641 GH yang dikendarai oleh NR dan SL saat razia berlangsung. Dalam pemeriksaan, anggota reskrim dan narkoba menemukan satu bungkus rokok Marlboro yang didalamnya terdapat satu paket shabu. "Ya dalam razia rutin malam ini kami berhasil mengamankan dua tersangka yang diduga pemakai shabu," sebut AKP. Adi Sofyan.

"Pihaknya dalam pemeriksaan tersebut juga berhasil mengamankan satu pucuk senjata airsofgun. Tidak hanya shabu kami juga mengamankan sepucuk senjata airsofguns yang masih aktif," tambahnya.

Kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolres Aceh Timur guna pemeriksaan lebih lanjut. Satu mobil sedan, satu paket shabu berukuran kecil dan satu senjata kini diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

* Satu Pengedar Kembali Ditangkap*

Hasil pengembangan penangkapan kedua tersangka yang diduga pemakai shabu di Peureulak Timur, yang terjaring razia, Rabu (2/04/14) pukul 02.00 dini hari,  berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga pengedar shabu, berinisial AL (36 tahun), warga Blang Andam, Kecamatan Madat, Aceh Timur. Pengedar tersebut ditangkap dirumahnya sekira pukul 06.00 pagi hari, di desa Blang Andam, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

Menurut Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir Sik, MH, kepada wartawan, Kamis (3/3/14) mengatakan,  pagi tadi telah ditangkap 1 orang pengedar narkotika jenis shabu, dirumah TSK yang berada di Kecamatan Madat. Dalam penangkapan tersebut berhasil disita 9 paket narkotika jenis sabu siap edar.

"Hasil pengembangan penangkapan dua tersangka semalam kini kita berhasil menangkap satu orang pengedar dan menyita 9 paket narkotika jenis shabu," ujar Kapolres Muhajir seraya menambahkan untuk saat ini seorang tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Timur guna penyelidikan lebih lanjut. (d- 77)