Iklan

Sebelum Merdeka dan Hingga Sekarang, Gampong Jambor Labu Tanpa Kantor Desa

Aceh Timur - Sejak tahun 1943 tepatnya sebelum Negeri ini merdeka dan hingga dengan sekarang ini, Gampong Jambor Labu, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, belum pernah dibangun kantor Geuchik (kantor desa_red). Padahal Gampong Jamur Labu dengan penduduk sebanyak 560 KK dan mayoritas penduduknya sebagai petani kebun karet sepatutnya memiliki kantor Geuchik untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat setempat.

Perangkat desa setempat, baik geuchik dan sekdes sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk dapat membangun kantor geuchik agar mudah dalam urusan pemerintahan di desa JamborLabu.

"Kami sangat mengaharapkan pembangunan kantor geuchik, termasuk sarana umum berupa lapangan bola kaki untuk pemuda di desa kami, dimana selama ini sejak tahun 1943 gampong ini belum ada kantor geuchik," demikian kata Paiman, Geuchik Jambor Labu yang didampingi Sekdes Sumardi kepada wartawan, Rabu (30/04/2014) siang.

Masih menurutnya, kami masyarakat Jambor Labu waktu Pilkada tahun 2012 lalu hampir 90% memenangkan pasangan Rocky dan Syahrul sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur.

"Tapi entah mengapa bapak bupati kurang memperhatikan desa kami," tambah Geuchik Paiman.

Sedangkan Sekdes Jambor Labu menjelaskan kalau selain kantor geuchik, desa Jambor Labu juga membutuhkan sarana umum untuk kegiatan masyarakat.

"Kami juga membutuhkan pembangunan lapangan bola kaki untuk pemuda, sekarang kami mulai mengerjakan lahan yang akan dijadikan lapangan bola kaki untuk pemuda. Tanah yang akan dibuat lapangan bola kaki adalah lahan warga yang kami ganti rugi seharga Rp 120 juta," ujar Sumardi.

"Kami sangat berharap perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terhadap Gampong Jambor Labu," demikian pinta Sumardi Sekdes Jambor Labu. (AM)
Powered by Telkomsel BlackBerry®