Iklan

KPU: Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Lolos Tes Kesehatan

Jakarta - KPU akhirnya mengumumkan hasil tes kesehatan yang dilakukan bagi dua pasangan capres yang sudah mendaftar. Hasilnya, keduanya memenuhi syarat tes kesehatan.

"Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim independen KPU bekerja sama dengan IDI dan RSPAD Gatot Subroto menyatakan, bahwa berdasarkan fakta pemeriksaan, kedua pasangan calon dinyatakan mampu menjalankan tugas-tugasnya sebagai presiden dan wakil presiden jika terplih," kata ketua KPU Husni Kamil Manik.

Hal itu disampaikan dalam acara penyerahan hasil verifikasi berkas bakal pasangan capres dan cawapres di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Sabtu (24/5/2014). Hadir dalam kesempatan itu perwakilan PAN, PKS, Golkar, Gerindra NasDem, PDIP, PKB dan PBB.

Menurut Husni, hasil pemeriksaan itu nantinya secara spesifik diserahkan kepada tim pasangan calon. KPU selanjutnya meminta tim pasangan calon untuk melengkapi dulu berkas persyaratan yang kurang dan menyerahkannya ke KPU.

"Hari Sabtu kami akan tetapkan (pasangan calon) dalam rapat pelno tertutup sesuai UU 42/2008 yaitu penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden," ucapnya.

Sumber : detikNews