Iklan

Pameran Belum Dibuka, Kerajinan Tangan Aceh Timur Diserbu

Kepri - Bagian Perekonomian Setdakab Aceh Timur berkoordinasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat mengikuti Pameran Produk Unggulan (PPUI Expo) Tahun 2014 yang dibuka secara resmi oeh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sayed Muhammad Taufik, SE, Kamis (15/5) malam di Harris Hotel, Batam. Hal ini sebagaimana Press Release yang dikeluarkan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kesempatan itu Kadisperindag Provinsi Kepri mengatakan melalui pameran tahunan ini sangat tepat untuk mempromosikan produk unggulan daerah, "Melalui momentum pameran ini sangat tepat untuk mempromosikan produk-produk unggulan baik dari Kepri sendiri dan daerah lain yang ikut dalam kegiatan ini, sebagai daerah yang dekat dengan Singapura dan Malaysia Kami siap menjadi etalase bagi produk unggulan dari seluruh Indonesia untuk mempromosikan ke negara tetangga," jabarnya.

Sementara itu Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Drs. Mohd. Mukhtar, M.AP didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Adlinsyah, S.Sos, M.AP dan Kabag Perekonomian Setdakab Aceh Timur, Dr. Maimun, SE, AK, M.Si yang ikut dalam rombongan mengatakan, tujuan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam ajang tersebut untuk mempromosikan kerajinan tangan dan sumber daya alamnya, "harapan Kita mengikuti kegiatan ini untuk mempromosikan kerajinan dan sumber daya alam sehingga nantinya investor melirik untuk menanamkan modal di Aceh Timur, hingga akhirnya dapat meningkatkan perkonomian bagi pelaku usaha kecil di daerah," ujarnya.

Pameran sendiri dibuka pada malam hari, namun siang hari sebelum pembukaan Stand Kabupaten Aceh Timur telah diserbu para pembeli, hal ini dikatakan Ketua Dekranasda Aceh Timur, Ny. Fitriani D Hasballah, "Alhamdulillah, antusias masyarakat Kota Batam sangat tinggi, walau pameran belum dibuka namun mereka telah berbondong mengunjungi stand Kabupaten Aceh Timur untuk membeli produk kerajinan tangan masyarakat kita, dan umumnya mereka membeli tas anyaman pandan," ujar Istri Bupati Aceh Timur tersebut.

Lokasi pameran sangat strategis karena berada lantai dasar gedung Mega Mall Batam Center, sehingga banyak menarik minat pengunjung Mall tersebut untuk mengunjungi stand-stand dan akhirnya berminat untuk membeli produk-produk yang ditawarkan di masing-masing stand. Pameran itu sendiri direncanakan akan berlangsung dari tanggal 16 s/d 19 Mei mendatang. (d- 77)