Iklan

Peduli Pantai di Barat Aceh, HIMAPIKANI Akan Gelar Seminar

MEULABOH - Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di wilayah pesisir pantai, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) akan menggelar seminar nasional dan gerakan peduli pantai.

Kegiatan tersebut direncanakan digelar pada 5-7 Juni 2014 mendatang di kampus Universitas Teuku Umar dan kawasan pantai Lam Naga, Gampong Peunaga Ujong Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan seminar dan gerakan peduli pantai yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar Meulaboh sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan di wilayah pesisir pantai.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan wilayah pesisir pantai dan sebagai langkah awal untuk memberikan pemahaman dan kontribusi nyata kepada masyarakat diwilayah pesisir untuk sama-sama menjaga dan melestarikan pantai dan ekosistem di pesisir pantai," kata TM. Syahputra selaku Badan Pengurus Harian Wilayah (BPHW) Himapikani wilayah 1 Sumatera, Rabu (28/5).

Lebih lanjut, ia berharap melalui kegiatan seminar dan gerakan peduli pantai bisa memberi pemahaman kepada masyarakat dan mahasiswa untuk menjaga dan melestarikan sumber daya pesisir dan laut.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan pesisir pantai, dalam hal ini peran masyarakat sangat strategis dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan dan sumberdaya di wilayah pesisir pantai," harapnya.

| ARKIN |