Iklan

Pengurus Baru Fokusmak Nagan Raya Resmi Dilantik

BANDA ACEH – Pengurus baru Forum Komunikasi Mahasiswa Kuala (Fokusmak) Kabupaten Nagan Raya masa bhakti 2013-2016 dibawah kepemimpinan Maulidin dan antoniadi Zal, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Kecamatan Kuala kabupaten Nagan Raya, yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Said Marzuki, di Aula Gedung SKB Lampriet Banda Aceh, Sabtu (17/5) malam.

Dalam pelantikan yang mengambil tema "Regenerasi Kepenggurusan Menuju Fokusmak Jaya" tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh dari Nagan Raya serta dimeriahkan oleh penampilan seni dan antraksi anak-anak kecamatan Kuala bersama Magician Nanggroe Ramene.


Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Kuala, H. Muhammad Rasyid MS, SE yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Said Marzuki mengatakan, Kami dari pemerintah daerah akan mendukung sepenuhnya segala bentuk kegiatan dan karya-karya positif dari mahasiswa.


“Pemerintah daerah sangat mendukung segala bentuk kegiatan, semoga kedepannya Fokusmak lebih jaya dan lebih peka terhadap persoalan daerah serta mampu menciptakan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat bukan hanya sekedar program ceremonial saja;” kata Said Marzuki, Sabtu (17/5) di Aula SKB Lamprit, Banda Aceh.


Lebih lanjut ia juga berharap, “Semoga mahasiwa yang menempuh pendidikan dikota Banda Aceh, lebih serius berproses sehingga mampu membawa hasil untuk daerah”, tambahnya.
Sementara itu Maulidin, Ketua Fokusmak yang baru dilantik berpesan agar pengurus baru dapat memegang amanah sebaik mungkin dan sudah selayaknya memberikan yang terbaik untuk daerah.


“Semoga selama 2 tahun kedepan, kami bisa memegang amanah dan memberi yang terbaik untuk daerah”, kata Maulidin 


Ia mengungkapkan, kedepan tidak hanya mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat ceremonial saja tapi juga lebih fokus pada kegiatan-kegiatan humanis atau aksi nyata.
“Tugas kami sebagai mahasiswa bukan hanya belajar saja, tapi kami juga harus berpikir untuk kemajuan daerah,” Ujar mantan ketua Alumni MAN Meulaboh. (Arkin)