Iklan

Polisi Amankan 2 Ton Bawang Merah Ilegal

Aceh Timur - Sebanyak dua ton bawang merah seludupan dari Negara Jiran Malaysia berhasil diamankan aparat Kepolisian Resort Aceh Timur. Bawang merah ilegal tersebut diamankan polisi di Desa Ulee Ateung Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Minggu ( 18/5/14) sekira pukul 05.00 Wib pagi.

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, SIK, MH, kepada Wartawan mengatakan, penangkapan bawang merah ilegal tersebut berawal dari info yang didapatkan tim Resmob bahwa adanya boat becak mesin dompeng yang akan melansir bawang merah hasil seludupan tersebut ke daratan. 



Kemudian kata Kapolres Muhajir, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju TKP dan menemukan bawang merah ilegal dan boat dengan kondisi terparkir tanpa awak." Selain itu kita juga mengamankan dua unit mobil yang terparkir di sekitar TKP tanpa pemiliknya. Mobil tersebut jenis Isuzu warna putih nopol BL. 8464 UL dan mobil jenis Grand Max warna hitam nopol BL. 8218 DD," terang Kapolres Muhajir.


"Saat ini anggota gabungan Intel, Resmob dan Polsek Madat masih melakukan pengembangan di perairan Kecamatan Madat yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Aceh Timur. Barang bukti bawang merah ilegal dan dua unit mobil telah diamankan di Mapolres Aceh Timur guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan Kapal yg diperkirakan mengangkut bawang merah ilegal tersebut masih dalam pengejaran." Demikian pungkas Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, SIK, MH. (d- 77)