Iklan

Santap Ikan Tongkol Saat Takziah, 10 Warga Madat Tumbang

ACEH TIMUR - Sedikitnya sepuluh orang warga Desa Bintah, Kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur,  tumbang usai mengkonsumsi ikan tongkol pada acara takziah, Jumat (30/5) malam. Pasalnya diduga ikan yang dikonsumsi oleh warga tersebut mengandung racun atau berformalin.

Menurut amatan Globalaceh. com, akibatnya para warga itu mengalami muntah- muntah dan diare setelah menikmati ikan tongkol tersebut. Adapun nama- nama korban yang mengalami keracunan ikan itu yakni,  Mistahul Husana (12), Isaleha M. Yusuf (38), Fitri Wahyuni, Rohana (45), Farija Ismail, Fahrul Razi (16), Ernawati (30) Nasir (43), Mutiah (24) Azhar dan Baktiar. esepeluh warga Desa Bintah yang mengalami keracunan ikan itu telah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Kecamatan Simpang Ulim.


Menurut pengakuan salahseorang korban, Isaleha, ianya membeli ikan tongkol tersebut  di Panton Labu Kabupaten Aceh Utara. Namun saat pertama kali ikan itu disantap oleh para ibu- ibu sekira pukul 06. 00 Wib pagi," Tiba- tiba pukul 10.00 Wib para korban mengalami gejala kepala pusing , badan panas dingin dan muntah- muntah," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Simpang Ulim, dr. Dewi Suryati kepada Wartawan mengatakan, kesepuluh korban keracunan ikan tersebut sudah ditangani pihaknya dengan baik."Saat ini kondisi para korban sudah mulai membaik walaupun sempat  mengalami banyak kehilangan cairan tubuh dan Insyak Allah besok para korban sudah dibolehkan pulang." Demikian pungkas dr. Dewi.


Mr. Sazli