Iklan

Satpol PP dan WH Bersama TNI/ Polri Gelar Razia Busana

ACEH TIMUR - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Timur, dibantu anggota Polsek setempat serta anggota TNI dari Koramil, menggelar razia damai terkait tata cara berpakaian muslimah di Kecamatan Julok, Rabu (21/5/14).

Amatan Globalaceh.com, razia busana tersebut digelar di Jalan lintas Negara Banda Aceh - Medan, tepatnya di depan Mapolsek Julok, Desa Ulee Tanoh. Razia tersebut dimulai sejak, pukul 16. 00 hingga pukul 18. 00. Wib sore.

Kasat Pol PP/ WH Kabupaten Aceh Timur, Zulbahri, mengatakan, razia yang digelar tersebut untuk menertibkan pakaian ketat yang sering digunakan kaum hawa (Perempuan_ Red).

"Razia pakaian ketat kita fokuskan dilintas jalan Negara dengan memeriksa di setiap mobil angkutan umum yang melintas. Selain itu, pihaknya juga membagikan selebaran yang mencantumkan Qanun serta sanksi hukum terhadap pelanggaran syariat islam tentang tata cara berbusana", pungkas Zulbahri.

Lanjutnya, dalam razia tersebut, pihaknya juga mengingatkan kepada masyakarat agar memakai pakaian yang bernuansa islami serta sesuai dengan syariat islam yang berlaku di Aceh. " Kegiatan razia ini dilaksanakan untuk menerapkan syariat islam secara kaffah di bumi Serambi Mekkah serta sesuai dengan Qanun Nomor 11 tahun 2002." Imbuh Zulbahri seraya menambahkan bagi masyarakat yang terjaring razia kita berikan pembinaan atau mengingatkan agar kedepannya tidak mengulanginya terkait tentang tata cara berbusana.

Razia busana ini kata Zulbahri, akan digelar selama tiga kali dalam sebulan dengan tempat berpindah- pindah dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur dan berakhir sampai Desember 2014. (F- 75)