Iklan

Satpol PP/ WH Atim Gelar Razia Pakaian Ketat

Aceh Timur - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Polisi Syariah_Red) mengelar razia pakaian ketat di Jalan Medan- Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur, Jumat 16 Mei 2014 kemarin.

Razia tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan Qanun pelaksanaan Syariat Islam (SI) no 11 tahun 2002 tentang, Akidah, Ibadah,dan Syiar Islam. Salah satunya instrumen tentang tata cara berpakaian atau berbusana.

Hal ini disampaikan, Zulbahri, Kepala Satpol PP/ WH Kabupaten Aceh Timur. Menurutnya, razia itu dilakukan memang sudah menjadi tugas selaku polisi syariah dan juga ada saran- saran dari segenap lapisan masyarakat Aceh Timur yang mana selama ini dalam hal berbusana sudah jauh melenceng dari ajaran Islam.

Dijelaskannya, saat razia berlangsung memang terdapat beberapa pelanggaran dalam berbusana." Bagi yg melanggar kita berikan sosialisasi agar kedepannya bisa mematuhi aturan- aturan yang berlaku," ujar Zulbahri.

Lebih lanjut kata Zulbahri, secara umum pelanggaran yang dilakukan banyak dikalangan remaja, ibu- ibu muda baik yang berkenderaan roda dua maupun angkutan umum seperti bus jumbo serta bus antar Propinsi.

"Adapun pelanggaran yang dilakukan bagi kaum hawa tidak memakai jilbab, memakai celana ketat atau ngepas dan begitu juga bagi kaum adam banyak didapatkan memakai celana pendek diatas lutut," pungkas Zulbahri seraya menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya Aceh Timur mari sama- sama kita tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa betapa indahnya dan bersahaja bila kita memakai pakain sesuai dengan busana muslim. (d- 77)