Iklan

Sekda Ikhsan : Hari Jumat, Pakaian Pegawai Wajib Islami

Aceh Timur - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP menegaskan, meskipun pakaian kedinasan setiap hari jumat bebas dan tidak terikat, tapi diharapkan tetap dalam konteks islami, baik bagi pegawai laki-laki ataupun perempuan.

"Aceh adalah daerah yang sedang melaksanakan Syariat Islam (SI), sehingga tidak seharusnya pakaian kita sebagai muslim harus mengikuti norma-norma Islam. Tidak membungkus aurat, tapi menutupi hingga tidak terlihat bentuk aurat khusus bagi pegawai wanita," ujar Sekda M. Ikhsan Ahyat dalam Apel Gabungan di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Jumat (16/5/2014).

Kata dia, hal tersebut perlu diingatkan agar pakaian para pegawai menjadi contoh terhadap masyarakat khususnya dalam Kabupaten Aceh Timur dan tidak sebaliknya menjadi cemoohan bagi kita pegawai. "Mari kita berpakaian secara islami sebagaimana tuntunan agama kita," kata M. Ikhsan Ahyat seraya mengharapkan, para Kepala SKPK untuk mengingatkan juga para pegawainya masing-masing agar tetap berpakaian islami. (d- 77)