Iklan

Senat Mahasiswa FAH Gelar Sidang Umum

BANDA ACEH  - Pengurus Senat Mahasiwa Fakultas Adab dan Humaniora (SEMA-FAH) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (21/5) menggelar Sidang Umum (SU) untuk membahas dan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora di Aula Audit Fakultas setempat.

Sidang yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Ar-Raniry turut diikuti oleh seluruh pengurus Senat Mahasiswa, perwakilan dari setiap lembaga mahasiswa dan pimpinan dekanat yang dihadiri oleh wakil dekan III fakultas adab dan humaniora sebagai peserta peninjau.

"Peserta sidang umum senat mahasiswa fakultas adab dan humaniora terdiri dari seluruh anggota senat mahasiswa fakultas sebagai peserta penuh dan seluruh pimpinan lembaga kemahasiswaan beserta 5 orang delegasi dari setiap jurusan serta pimpinan dekanat fakultas adab dan humaniora sebagai peserta peninjau," kata Irfan selaku ketua pelaksana.

Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, Arkin dalam sambutannya mengatakan, "Draf AD/ART yang kita rumuskan dan yang akan kita bahas serta kita tetapkan dalam sidang umum merupakan penjabaran dari keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1741 Tahun 2013 tentang pedoman organisasi kemahasiswaan PTAIN serta berdasarkan surat keputusan Rektor UIN Ar-Raniry, " kata Arkin, Rabu (21/5) di Aula Audit FAH.

Sementara itu, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Prof.Dr.H.Misri A. Muchsin, MA sangat mengapresiasi atas kinerja pengurus senat mahasiswa dalam merumuskan serta menetapkan sebuah AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora yang akan menjadi pedoman bagi pimpinan organisasi mahasiswa selanjutnya.

"Kami atas pimpinan sangat mengapresiasi karya dan kinerja kawan-kawan senat, saya berharap apapun yang ditetapkan nanti tidak bertentangan dengan keputusan Dikti dan keputusan Rektor", kata misri seraya membuka acara.

Lebih lanjut, Wakil Dekan III, Drs.Anwar, M.Hum menambahkan "Ini sebuah pekerjaan besar yang memerlukan keseriusan dalam merumuskankannya, semoga hasil sidang hari ini bisa diwariskan untuk pedoman pimpinan mahasiswa selanjutnya,"tambah anwar. (Arkin).